Search

Meskipun Di Guyur Hujan, Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77 DPW LDII Riau Tetap Berlangsung Khidmat, Lancar dan Sukses

Meskipun Di Guyur Hujan, Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77 DPW LDII Riau Tetap Berlangsung Khidmat, Lancar dan Sukses

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Meskipun di guyur hujan, namun Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77 tahun 2022 berlangsung dengan penuh semangat serta khidmat.

Hal ini terlihat tidak satupun, dari para peserta dan panitia yang bergerak dan bubar, tapi tetap fokus dan khidmat sehingga pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77 kali ini digelar oleh DPW LDII Provinsi Riau bersama dengan Pondok Pesantren Miftahul Huda dan Siswa SMP, SMA AMBS(Amal Mulia Boarding School).

Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia, nomor  : I – 5/DPP LDII/VII/2022.

Tema atau Tagline Nasional HUT RI Ke-77, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Pelaksanaan upacara HUT RI Ke-77, Bertempat di halaman Pondok Pesantren Miftahul Huda. Rabu(17/08/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-77 tahun 2022 yakni Ir. H. Irzal Ahmad,MM., sekaligus membacakan amanat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.”Pada momen HUT RI Ke-77 ini, kita sebagai komponen bangsa, agar meningkatkan semangat juang 45 dalam rangka mengisi kemerdekaan. Sebagai tema HUT RI Ke-77 ” Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.”Ulas Irzal Ahmad.

Maka sebagai generasi penerus bangsa, supaya mempersiapkan dengan semangat juang Untuk belajar dan belajar lagi, mengikuti kurikulum  Merdeka.

Kami berharap pada para generasi muda saat ini, supaya tetap semangat dan berperan aktif untuk membangun cita-cita bangsa Indonesia, jangan sampai menjadi Bangsa yang pemalas dan tertinggal.” Tegasnya.

Terutama dalam rangka membangun sumber daya manusia, agar hidup lebih makmur dan sejahtera, menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Ketua DPW LDII Provinsi Riau, DR. Imam Suprayogi,ST,MT”Di Momen HUT RI Ke-77 ini merupakan Implementasi pembumian program 8 klaster khususnya dalam bidang kebangsaan.

Kontributif dengan menekankan, nilai luhur kejuangan para pahlawan pendahulu bangsa.”Ungkap Ketua DPW LDII Riau DR.Imam Suprayogi,ST,MT yang akrab dengan awak media ini.

Dan mewujudkan generasi yang memiliki wawasan kebangsaan, dan mencintai pancasila yang berazaskan UUD 1945 untuk menuju Indonesia. yang adil dan makmur tahun 2045.”Urai Ketua DPW LDII.

Syofran,SE. Ketua DPD LDII Kota Pekanbaru”Kita harapkan dengan semangat HUT RI Ke-77 kita jadikan momentum kita bangkit dari Covid-19.

Untuk mengisi kondisi yang tertinggal belakangan ini, diharapkan Indonesia lebih maju, sejahtera, sesuai amanat Pancasila dan UUD 45.”Imbuh Syofran,SE.

Dan kita tingkatkan semangat gotong royong, dan kita tingkatkan dan jaga Ukhuwah, seperti Ta’awun adalah saling tolong menolong, dan Tafahum artinya saling memahami, serta Ta’aruf adalah saling mengenal, sebagai wujud mempersatukan keberagaman, dan kemajemukan masyakarat Indonesia.” Sebutnya.

Firdaus, SE,MM selaku Pembina DPD LDII Kota Pekanbaru”Pertama-tama tentunya kami mengucapkan Selamat HUT RI ke 77, dengan harapan masyarakat Indonesia kedepan kehidupannya akan semakin lebih baik.

Lanjut Firdaus, dalam pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77 di Pondok Pesantren Miftahul Huda sangat baik, meskipun tadi saat pelaksanaan upacara diguyur hujan, namun seluruh pelaksana dan Panitia tidak bubar dan bergerak, artinya tetap fokus dan khidmat. Hal ini mencerminkan, kalau kami sangatlah menghargai para pahlawan pejuang Bangsa Indonesia.

Sekolah SMP dan SMA AMBS dalam 4 tahun pertama mengalami kemajuan yang sangat baik dan signifikan, semua ini tidak terlepas daripada kinerja antara Pembina Yayasan, Ketua Yayasan dan Unsur Pendidik sangatlah baik dan solid.

Dan harapan kami tentunya, kedepannya hal ini perlu di pertahankan serta ditingkatkan kinerjanya.

Karena sekolah merupakan media pembinaan bagi para generasi muda Indonesia, yang akan tumbuh sebagai generasi penerus bangsa.”Tutur Firdaus,SE,MM.

Usai Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77, dilakukan sesi foto bersama, antara Para Pengurus DPW LDII Riau dengan Pembina dan Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda serta Para Guru SMP dan SMA AMBS. (Omeng)

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment