Search

SMPN 34 Pekanbaru Miliki Perpustakaan Digital”Ceria”, Antusias Siswa Tambah Minat Baca, Literasi Jadi Meningkat dan Sukses

SMPN 34 Pekanbaru Miliki Perpustakaan Digital”Ceria”, Antusias Siswa Tambah Minat Baca, Literasi Jadi Meningkat dan Sukses

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Sekolah SMP Negeri 34 Pekanbaru, telah memiliki Perpustakaan Digital”Ceria”, Perpustakaan digital ini punya banyak sekali koleksi buku bacaan, guna meningkatkan minat baca dan Literasi Peserta didik.

Ketika Media KontrasRiau.com Konfirmasi kepada Elvi Devita,S.Pd.,M.Pd. Kepsek SMPN 34 Via Seluler. Jumat(28/01/2022)pagi.

 

“Kami tambahkan Gagasan, Ide dan Inovasi yang kami buat ” Perpustakaan Ceria, Berbasis Digital ” ini, upaya kami mendukung dan support penuh apa yang menjadi Visi dan Misi Bapak Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST,MT, yakni ” Jadikan Pekanbaru Smart City yang Madani ” dan juga Smart People ini segera terwujud.” Terang Kepsek Elvi Devita,S.Pd,.M.Pd.

Selanjutnya dengan adanya Perpustakaan Digital”Ceria” ini nantinya, kami berharap agar seluruh peserta didik, dan warga sekolah dapat hendaknya memanfaatkan Perpustakaan Digital ini secara baik dan teratur.

Hal ini kami lakukan dalam rangka, upaya mendukung penuh program Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Menjadikan Masyakarat Pekanbaru yang Cerdas dan Masyakarat yang Madani.” Tutur Kepsek.

Kehadiran Perpustakaan Digital”Ceria” yang kita miliki sekarang ini, upaya pihak sekolah mendorong agar seluruh peserta didik kita dapat lebih meningkat minat baca dan minat Literasi jadi semakin baik dan maju kedepannya.

Semoga saja dengan hadirnya Perpustakaan Digital”Ceria” ini, Program-program unggulan sekolah, kita baik dibidang Akademik dan Non Akademik, semakin maju dan meningkat lagi.” Ujar Elvi Devita,S.Pd.,M.Pd. Kepsek SMPN 34 Pekanbaru, yang akrab dengan Awak Media ini.

Dan Alhamdulillah saat ini, Akreditasi Sekolah kita punya nilai yang tinggi yakni “A” Gemuk yaitu 97,63.”Jelas Elvi.

M. Fauzan Alfiansyah,S.Kom, Selaku Operator Tata Usaha dan Tim IT Perpustakaan Digital”Ceria”, Menambahkan “Hadirnya Perpustakaan Berbasis Digitalisasi ini, dalam rangka mempermudah belajar, dan minat baca serta Literasi Sekolah menjadi semakin baik dan dapat di Akses melalui Aplikasi Slim (Senayan, Library, Management).

Dimana sistim ini, di dalam Aplikasi ini sudah lengkap, Online Publik Akses, juga sistim peminjaman dan pengembalian buku secara Otomasi dengan menggunakan Barkode.

Di Aplikasi Slim ini juga kita sudah menyediakan namanya Elektonik Book, bisa di Akses oleh Pustakawan maupun masyakarat luas, melalui Website Perpustakaan SMPN 34 Pekanbaru.

Dimana di akses dimana saja, kapna saja yang jelas terkoneksi dengan Internet, baik di  Smartphone maupun di Laptop.

Alhamdulillah antuasias seluruh Siswa kita, dengan terobosan dah Inovasi dari Kepala Sekolah dengan memiliki Perpustakaan Berbasis Digital ini, mempermudah Anak-anak kita Belajar.

Dalam pengembangan Aplikasi ini, Siswa juga ikut secara aktif menggunakan sistim digital yang ada di Perpustakaan Ceria milik SMPN 34 Pekanbaru.

Cukup tinggi peminatnya, untuk koleksi buku kita fifknya ada 2525 judul buku, dan dominan buku fiksi dan dongeng.

Harapan kami, pihak sekolah terus berupaya mengembangkan sistim digitalisasi, dan kedepan kita juga akan buat sistim yang lebih mudah bagi siswa, yakni sistim robot atau wa robot.

Dimana pengecekan dan peminjaman buku dapat di Akses, agar semua Siswa, dengan adanya perkembangan Perpustakaan Ceria digital ini, akan lebih giat lagi kegiatan dan aktifitas Literasi nya. ” Tutur M Fauzan Alfiansyah,S.Kom. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment