Search

Gubri Minta Guru Bantu Miliki BPJS

Gubri Minta Guru Bantu Miliki BPJS

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar, MSi meminta kepada Disdik Riau agar semua guru bantu Provinsi Riau memiliki jaminan hari tua atau BPJS Ketenagakerjaan dan segera kordinasikan dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau untuk mencarikan CRS perusahaan di Riau sebagai “Bapak Angkat”nya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Provinsi (PKGBP) Riau Zafri MPd saat dirinya bersama sejumlah pengurus melakukan pertemuan silaturrahmi awal tahun ini dikediaman Gubri.

”Ya, Pak Gubernur sudah minta kepada Kadisdik Riau yang baru dilantik saat itu Pak Kamsol agar segera mencarikan CSR Perusahaan untuk BPJS Tenegakerja ini dengan berkordinasi dengan pihak Disnaker Riau,” papar Zafri.

Hal ini katanya, sangat disambut baik pihaknya. Bahkan, dulu pernah guru bantu mendapatkan BPJS Tenker ini dari CSR Bank Riaukepri, tapi hanya beberapa bulan dan tidak tahu lagi kelanjutannya.

”Kita nanti tetap akan menindaklanjuti dengan Pak Kadisdik dan Disnaker, sehingga kawan-kawan yang mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia bisa mendapatkan santunan,” tambahnya.

Sepanjangan tahun 2021 saja sudah cukup banyak guru bantu yang tertimpa musibah kerja dan bahkan banyak yang sudah meninggal dunia tanpa mendapat santunan apapun sebagai tanda jasa sebagai guru.

”Kami sedih dan merasa miris, ini selalu menjadi bahan diskusi kami pengurus mencari cara dan cela bagaimana kita benar-benar mendapat BPJS tenaga kerja berkelanjutan kapan perlu ada BPJS Kesehatan juga. Bahkan, diawal tahun ini saja sudah cukup banyak rekan-rekan kami yang sudah berpulang kerahmutallah,” sebut Zafri lagi.

Untuk itu, pihaknya bersama ribuan guru bantu di Riau sangat menyambut baik usulan dan ide Gubernur Riau tersebut untuk dapat segera direalisasikan tahun 2022 ini.(btr)

Related posts

Leave a Comment