Search

WPR Gelar Studi Jurnalistik Ke DPRD Kota Bukittinggi dan Family Gathering

WPR Gelar Studi Jurnalistik Ke DPRD Kota Bukittinggi dan Family Gathering

BUKITTINGGI – KontrasRiau.com -Wartawan Parlemen Riau (WPR) kembali menggelar Study Jurnalistik (SJ) ke DPRD Kota Bukittinggi, Jumat (14/01/2022).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya SJ WPR kali ini digelar bersamaan dengan Famil Ghatering (FG) keluarga besar WPR yang berjumlah 35 orang.

“Alhamdulillah WPR sudah empat kali menggelar SJ yakni ke DPR RI, DPRD Provinsi Jogyakarta, DPRD DKI Jakarta dan DPRD Kota Bukittinggi, namun untuk Family Ghatering baru kali ini kami gelar,” Kata Ketua WPR Edi Gustien.

Edi berharap kegiatan Family Ghatering yang bertujuan mengikat tali silaturahmi antar sesama keluarga besar WPR ini dapat digelar secara rutin.

“Selama bertahun-tahun melakukan liputan di DPRD Riau, di acara Family Ghatering inilah kami saling mengenal keluarga dari kawan-kawan WPR, insy Allah kegiatan ini bisa digelar secara rutin, ” kata Edi yang telah bertugas liputan di DPRD Riau sejak tahun 2005 ini.

Selain itu lanjut Edi, FG ini merupakan liburan bagi keluarga besar WPR yang  sekian tahun “terkurung” akibat pandemi Covid 19, “Mudahan-mudahan, usai acara ini teman-teman WPR dan keluarga bisa lebih fresh dalam menjalani hidup yang kian berat akibat pandemic Covid 19,”ucapnya.

Sementara itu pada Jumat (13/1/22),  WPR bertandang ke Sekretarit DPRD Kota Bukit Tinggi, 10 orang anggota WPR ini disambut hangat oleh ketua Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ), Y.A Fadhil dan pengurus, Wakil Ketua DPRD Kota Bukit Tinggi, Nur Hasra, Plt Sekwan Mus Mulyadi, Kabag Risalah Perundang-undangan Yudi dan Kasubag Humas DPRD Kota Bukit Tinggi beserta staf.

Dalam pertemuan yang bertujuan untuk saling bertukar informasi terkait hubungan kemitraan antara wartawan dengan DPRD dan Setwan DPRD ini dipimpin oleh Waka DPRD Bukittinggi Nur Hasra.
Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam ini, terungkap kemitraan antara wartawan yang tergabung dalam BPJ dengan DPRD dan Setwan DPRD Bukittinggi, terjalin dengan erat seperti keluarga besar.

“Banyak ilmu yang kami dapat dari SJ ini, secara umum jalinan kemitraan antara wartawan dengan DPRD, Setwan DPRD Kota Bukittinggi luar biasa,”jelas Edi.

Selain itu kata Edi,  perhatian  DPRD dan Setwan dengan kesejahteraan wartawan di DPRD Bukittinggi juga patut diapresiasi,”Dan yang membuat saya salut, Walikota Bukittinggi juga bersinergi dengan DPRD, untuk bersama-sama memperhatikan kesejahteraan wartawan yang tergabung dalam BPJ,”ujar Edi.

Untuk itu lanjut Edi lagi, WPR akan menyusun rekomendasi untuk dapat menjadi acuan bagi DPRD Riau dan Sekwan dalam menyusun kebijakan sehingga kesejahteraan wartawan khususnya yang tergabung dalam WPR dapat menjadi perhatian bersama,” Segera rekomendasi tersebut kita sampaikan ke DPRD Riau dan Setwan,” Imbuhnya.(Rilis)

Related posts

Leave a Comment