Search

Ir.Razilu, M.Si Inspektur Jenderal MenkumHAM RI, Resmikan Pemakaian Masjid At-Taubah Lapas Kelas II B Narkotika Pekanbaru

Ir.Razilu, M.Si Inspektur Jenderal MenkumHAM RI, Resmikan Pemakaian Masjid At-Taubah Lapas Kelas II B Narkotika Pekanbaru

PEKANBARU – KontrasRiau. Com – Kegiatan Inspektur Jenderal MenkumHAM RI Ir. Razilu, MSi meresmikan pemakaian Masjid At-Taubah dan halaman parkir, bantuan Pemerintah Provinsi Riau melalaui dana CSR Bank Riau Kepri.Selasa(19/10/2021) pagi.

Hadir langsung pada peresmian Masjid At-Taubah Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Ir Razilu, MSi, Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar, MSi, Suharto mewakili Bank Riau Kepri, Kakanwil MenkumHAM Riau Pujo Harinto, Bc. IP, S.Sos, M.Si, Kepala Lapas Kelas II B Narkotika Pekanbaru Robinson Perangin Angin, A.Md.IP, SH, M.Hum, beserta Jajaran Lapas/Rutan se-Riau.

Ir. Razilu, M.Si selaku Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI” Kami dari Kementerian Hukum dan HAM RI sangat bersyukur, berterima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Gubernur, Bank Riau Kepri beserta seluruh masyarakat Riau, atas hibah Masjid At-Taubah ini.” Terang Inspektur Jenderal MenkumHAM RI, Ir. Razilu, M.Si, Kepada Awak Media.

Tambah Razilu tentunya fasiltas ini nantinya akan digunakan oleh petugas kami serta warga binaan sebanyak lebih kurang 300 orang, setiap harinya seperti kegiatan Sholat 5 waktu, belajar mengaji, Hadroh.

Yang tadinya mereka tidak bisa apa-apa, kemudian setelah keluar dari sini, mereka sudah bisa lakukan hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat seperti bisa jadi Imam Masjid, Guru Ngaji dan lainnya.” Tegas Ir. Razilu, M.Si.

Oleh karena itu kami minta kepada Pak Gubernur, kalau memungkinkan MUI Riau nanti bisa membantu pembinaan Kerohanian disini.

Kita nanti kita akan sampaikan ke Provinsi lainnya, bahwa di Provinsi Riau sudah ada fasiltas serta kegiatan seperti ini, memang intinya kita harus bekerja bersama-sama, tidak bisa jalan sendiri. Ini adalah suatu Kolaborasi yang baik dengan Pemerintah Daerah.” Tutur Ir. Razilu, M.Si.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si”Alhamdulillah kegiatan pagi ini, kita mengikuti agenda Pak Inspektur Jenderal MenkumHAM RI, yang baru saja meresmikan Masjid At-Taubah, yang dibangun melalui dana CSR Bank Riau Kepri. ” Pungkas Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si.

Hal ini sekaligus dalam rangka kunjungan kerja Bapak Menteri beberapa waktu lalu, oleh karena itu maka hari ini kita bangun Masjid serta sudah selesai dan kita serahkan, melalui Pak Suharto dari Bank Riau Kepri kepada Kepala Lapas Kelas II B Narkotika Pekanbaru.

Yang juga disaksikan oleh Pak Inspektur Jenderal MenkumHAM RI, bersama saya. Mudah-mudahan Masjid At-Taubah ini dapat bermanfaat, petugas lapas yang ada disini serta warga binaan, juga bagi masyarakat yang akan berkunjung kesini.” Urai Gubernur Riau.

Seperi tadi arahan dari Pak Inspektur Jenderal diharapkan bisa berdiri selama lamanya, Mudah-mudahan ini jadi tempat orang yang bertaubat.

Membawa kebaikan, setelah selesai warga binaan mengikuti kegiatan disini. Kami juga berterima kasih kepada Pak Inspektur Jenderal yang telah berkenan meresmikan Masjid At-Taubah ini.” Tutur Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, M.Si.

Pujo Harinto, Bc. IP, S. Sos, M.Si Kepala Kantor Wilayah MenkumHAM Riau” Awalnya disini belum ada fasiltas Masjid, ini bangunan baru dari Pemerintah menyediakan lahan semisal blok. Untuk itu awalnya tadi seperti yang disampaikan oleh Pak Gubernur, bahwa Pak Mentri MenkumHAM RI bertemu dengan Pak Gubernur, beliau ke Siak Inginkan lahan di Siak, ternyata lahan sudah ada di Siak.” Ungkap Pujo Harinto, Bc. IP S.Sos, M.Si.

Lanjut Pujo Harinto, turun APBN untuk pembangunan Masjid, sehingga tadinya ada bantuan untuk blok dialihkan ke pembangunan Masjid, nantinya tentu lebih barokah.

Pembangunan Masjid At-Taubah ini bantuan CSR dari Bank Riau Kepri. Memang awalnya adanya over kapasitas, namun alhamdulillah kita mendapatakan pembangunan Lapas di Bagian Siapi-api di Rohil dan Lapas Anak(dalam proses) dan saat ini Lapas Kelas II B Narkotika Pekanbaru yang sedang dikerjakan, tentunya dengan adanya lapas kelas II B Narkotika Pekanbaru ini akan menambah sarana prasarana guna kegiatan pembinaan kepribadian, jenis adalah kerohaniawan ini salah satunya.

Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah membantu kami memfasilitasi untuk program-program warga binaan, melalui CSR dari Bank Riau Kepri.

Robinson Perangin-Angin, A.Md.IP, SH, M. Hum”Karena Lapas Kelas II B Narkotika, ini di bangun tahun 2020, dan pembangunan masjid waktunya belum tahu kapan jadwalnya. Di buatlah Masjid di mintalah Hibah ke Bank Riau Kepri- Propinsi Riau. Pemorov. Riau bisa membangun Masjid, dan juga bisa di gunakan dan dimanfaatkan pemakaiannya oleh pegawai kita dan warga binaan untuk melaksanakan Ibadah Sholat, guna pembinaan kerohaniannya.

Kami keluarga besar Lapas Kelas II B Narkotika Pekanbaru, mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Bank Riau Kepri, atas bantuan Hibah ini.

Lanjut Robinson, dengan telah diresmikan pemakaiannya, nantinya Masjid At-Taubah ini agar bisa di Manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pepegawai, warga binaan dan masyarakat membawa dampak yang sangat postif sekali dengan adanya Masjid At-Taubah ini. ” Tutur Robinson Perangin-Angin, A. Md. IP, SH, M. Hum yang akrab dengan awak media ini. (Omeng)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment