Search

Masyarakat Desa Sontang Berharap Pada Pemkab Rohul, untuk Segera Bangun Turap di Sekitar Sungai Rokan

Masyarakat Desa Sontang Berharap Pada Pemkab Rohul, untuk Segera Bangun Turap di Sekitar Sungai Rokan

ROKAN HULU – KontrasRiau.com – Terkenal dengan Surau Suluk (seribu aktivitas) keagamaan pada sewaktu zaman penjajahan masyarakat belajar agama di Surau melakukan aktivitas keagamaan dan kekeluargaan untuk belajar mendalami agama Islam.

Persatuan dan kerukunan umat salah satu ada di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam – Kabupaten Rokan Hulu, surau suluk ini terkenal seluruh penjuru dunia khususnya Brunei Darussalam, Malasya, India, Pakistan dan Arab Saudi.

Dengan pesatnya ilmu keagamaan kabupaten Rokan hulu sangat banyak surau suluk salah satunya ada di Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo yang terletak di Jalan Lintas Sontang –  Duri – Pasir Pengaraian.

Tokoh masyarakat Desa Sontang Zulfahrianto, SH “Berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk bisa membantu bangun Turap atau Tangul untuk menahan lajunya Abrasi Sungai Rokan”. Terangnya.

Karena kalau sudah musim hujan banjir, masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi itu terendam banjir 3 meter hingga sampai 5 meter jemaah Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo terkena imbasnya.

Terkadang datang dari provinsi Sumatera Utara, Sumatera barat, Sumatera Selatan dan berbagai daerah semacam Wisata Religius ummat Islam.

Sekaligus kebanggaan warga kabupaten Rokan hulu, Semoga apa yang di harapkan masyarakat dan jemaah Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo terwujud.

Warga masyarakat sontang bang Arif berharap kepada bapak Bupati terpilih nanti bisa mengutamakan dulu bisa membangun Turap ini bisa menahan longsor jalan yang di bangun Desa.

Tambah PLT Camat Bonai Darussalam Setyono sudah lama diajukan tapi kayaknya jalan ditempat semoga Instansi terkait bisa melihat dan mendengar permohonan rakyat sebelum jatuh korban imbuhnya (Yan)

Related posts

Leave a Comment