Search

Kepsek Tengku Rasyada,S.Pd., MM : Guru SDN 138 Pekanbaru “Tim Perumus Godok Program Tambahan Sekolah Model Madani’

Kepsek Tengku Rasyada,S.Pd., MM : Guru SDN 138 Pekanbaru “Tim Perumus Godok Program Tambahan Sekolah Model Madani’

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Sesuai visi dan misi Pemerintah Kota Pekanbaru “Mewujudkan Pekanbaru Smart City yang Madani”.

Program sekolah model Madani sudah berjalan di SDN 138 Pekanbaru, namun dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, belajar tatap muka bagi siswa/siswi belum bisa dilaksanakan, karena pihak sekolah selalu koordinasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disdik dan Satgas Covid-19.

Program sekolah mengaji, sains, dan seni budaya dan pentas seni sudah lama kita laksanakan jauh sebelum pandemi ini ada. ” Terang Kepsek Tengku Rasyada,S.Pd.,MM, melalui Tim Model Madani Ibu Masnidar,S.Pd.SD dan Ibu Emisliana,S.Pd, Pak Adranto.

Namun program diatas tetap ada, dan saat ini kami bersama Tim Model Madani serta di koordinir oleh Ibu Kepsek, sedang menggodok beberapa program tambahan di bidang seni seperti Syair ada Gurindam serta Seloka. tambah Masnidar.

Tujuannya adalah agar memperkaya serta mengangkat nilai-nilai seni budaya yang ada di Riau ini, agar siswa/siswi kita dapat mengetahui dan memahami seni budaya yang ada di Riau ini.” Jelas Emisliana.

Ada penambahan sedikit yakni Gurindam dan Seloka, hal ini sesuai dengan arahan dari Ibu Kepsek kita.

Kita berharap program terbaru yang telah kita godok bersama Tim Model Madani, dapat terealisasi kedepannya, meskipun saat ini masih pandemi Covid-19, kita tetap buat program ini.

Program ini sudah 80 pesen yang kita buat bersama Tim, tinggal finishing dan nantinya ada koreksi dari Ibu Kepsek, kemudian nanti di print.

Kami berharap, semoga saja pandemi ini segera berakhir, sehingga program yang telah kita buat ini dapat di laksanakan dengan anak-anak kita disekolah, nantinya. Ujar Masnidar yang didampinhi oleh Emisliana dan Adranto selalu Tim perumus Model Madani SDN 138 Pekanbaru.

Intinya program yang kami buat ini selain meningkatkan nilai-nilai Reliqius dan Keagamaan, Iman serta Taqwa anak-anak kita kepada Allah SWT, di tambah lagi anak didik kita nantinya dapat juga menguasai serta memahami nilai-nilai kearifan Lokal seni budaya yang kita punya di Riau ini, khususnya Kota Pekanbaru.

Tambah Emisliana,S.Pd.”Program kami mulai dari Hari Senin hingga Sabtu sudah terjadwal, mulai dari Upacara Bendera, kemudian karakter siswa, sekolah menganji, gotong royong, pentas seni dan hasil karya siswa ditampilkan Dongeng, Puisi, Pantun, Drama, Pramuka, Drum Band, dan juga Olahraga senam bersama serta yang lainnya.” Urai Emisliana,S.Pd.

Semua anak didik kami disini aktif sekali, dan seluruh guru kita disini sangat mendukung dan juga ikut serta dalam program diatas.”Jelas Emisliana,S.Pd.

Tengku Rasyada,S.Pd,MM” Kami sangat bersyukur dan apresiasi dengan kawan-kawan guru disekolah ini, yakni Tim perumus Sekolah Model Madani yang telah bekerja secara maksimal, menggodok buat program tambahan Model Madani untuk sekolah kita ini.” Ungkap Kepsek hasil  wawancara Media KontrasRiau.com, disela waktunya, akan berangkat rapat ke Kantor Disdik. kepada Media KontrasRiau.com. Kamis(29/04/2021).

Kami selaku Kepsek, semoga saja apa yang kami programkan bersama ini, dapat terealisasi serta sukses nantinya untuk lebih mengharumkan nama baik sekolah, meskipun kita harus bersabar dulu, karena pandemi Covid-19 masih terus fluktuatif di Kota Pekanbaru.

Iya semoga saja, pandemi berlalu. Kita juga berharap kepada semua kita harus tetap selalu meningkatkan Prokes secara ketat dimanapun kita berada yakni selalu Pakai Masker, Jaga Jarak serta Mencuci Tangan, Hindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas di luar rumah. Artinya mari kita bersama dukung Program Pemerintah, Terkait Protokol Kesehatan ini.

Selanjutnya untuk Prestasi anak-anak didik kita disekolah ini, Alhamdulillah sekolah kita gudangnya prestasi yang ditorehkan oleh anak didik kita diantaranya : Juara I Lomba Drum Band Tingkat Kota, Penyanyi Solo Juara I Tingkat Kecamatan, Lomba Menggambar Tingkat Nasional dan masih banyak lagi, prestasi lainnya”Tuturnya. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment