Search

Pegawai Kantor Camat Inuman Kuansing Lakukan Vaksinasi Cobid-19

Pegawai Kantor Camat Inuman Kuansing Lakukan Vaksinasi Cobid-19

KUANSING – KontrasRiau.com – Program Vaksinasi Covid 19 terus berjalan disejumlah Daerah. Kali ini giliran Pegawai kantor Camat Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau menjalani Vaksinasi, Selasa 23/3/2021 Pelaksanaan Vaksinasi bertempat di UPTD Kesehatan Kecamatan inuman.

Diutarakan oleh Kepala UPTD Puskesmas Inuman H.Mustofa Amd,Kep Bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap pertama diikuti oleh 28 orang Aparatur kantor Camat beserta Camat Inuman Teknis pelaksanaan, pihak Puskesmas menyediakan empat meja pendaftaran yakni untuk pendaftaran validasi data,dan scrining kesehatan bagi calon penerima Vaksinasi . Mereka yang lolos scrining, diperbolehkan melanjutkan ke tahap penyuntikan dosis vaksin. Sementara bagi calon penerima vaksin yang tidak lolos Scrining terpaksa menunda proses penyuntikan dosis Vaksin.

Usai penyuntikan dosis Vaksin, mereka diistirahatkan selama ,30 menit. Hal ini bertujuan guna memantau reaksi setelah divaksin.

pelaksanakan vaksin ini terus berkelanjutan ditiap desa di wilayah kecamatan Inuman. Dimana yang mendapatkan vaksinasi, diprioritaskan untuk tenaga pelayanan publik, serta Camat dan para kades,BPD ,Tokoh Masyarakat ucap mustofa.

“Namun demikian,pelaksanan Vaksinasi ini nantinya akan menyasar kepada masyarakat lansia 40 % dari target diwilayah Kecamatan Inuman mempercepat pelaksanaan program pemerintah,” tambahnya.

Salah satu penerima vaksinasi Covid-19 adalah Camat Inuman Arifin,SE Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Puskes Inuman itelah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi para aparatur staf kecamatan Inuman

Saya pribadi sebagai Camat Inuman mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi ini karena sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga melindungi diri kita sendiri serta melindungi orang disekitar kita,” tuturnya.

Related posts

Leave a Comment