Search

H. Afrizal An Terpilih Secara Aklamasi Pimpin LPM Kulim Periode 2021-2026

H. Afrizal An Terpilih Secara Aklamasi Pimpin LPM Kulim Periode 2021-2026

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pengurus Kecamatan Kulim menggelar musyawarah cabang (Muscab) I pemilihan ketua DPC LPM, Kamis (18/3/2021).H Afrizal An akhirnya terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

Musyawarah yang berlangsung di Kantor Camat Kulim itu dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko atau akrab disapa Asun, Sekretaris yang juga Plt Ketua LPM Kulim, Camat Kulim Marzali, Sekcam Mukhtaruddin dan jajaran pengurus LPM Kota Pekanbaru dan OKP di wilayah Kecamatan Kulim.

Pada musyawarah tersebut, akhirnya didapatkan kesepakatan bahwa H Afrizal An terpilih sebagai Ketua DPC LPM Kulim periode 2021-2026.

Suara bulat diberikan pengurus kepada H Afrizal An untuk memimpin DPC LPM Kulim untuk pertama kalinya pasca pemekaran dari Tenayan Raya.

”Saya haturkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan LPMK dan pengurus yang telah mempercayakan memimpin LPM Kulim kepada saya. Tanpa dukungan dari saudara-saudara, saya ini bukan apa-apa dan tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkap Afrizal Ketua LPM Pebatuan ini

Dalam kesempatan itu juga Afrizal An menyampaikan harapannya agar pada massa kepemimpinannya lima tahun kedepan LPM Kulim dapat menjadi mitra pemerintah sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kulim.

“Untuk itu, kami akan segera merealisasikan visi misi maju sebagai ketua yang dapat mewakili dari berbagai elemen yang ada di Kecamatan Kulim untuk menjalankan organisasi ini dalam hal positif,” kata Afrizal.

Dalam waktu sesuai arahan pak walikota dan ketua DPD LPM untuk menyiapkan lokasi pasar kuliner di kecamatan kulim.

” sesuai visi misi kami akan siap membantu program pemko pekanbaru serta memajukan kecamatan kulim bisa setara dengan kecamatan lainnya di kota pekanbaru dan sesegera mungkin mensiapkan lahan pasar kuliner khusus bagi kaum milenal, ” harapnya

Tempat yang sama Camat Kulim, Marzali S.Sos mengungkapkan, selamat atas terpilihnya H Afrizal An secara aklamasi pada muscab I DPC LPM Kulim ini perlu diapresiasi sebagai lembaga mitra pemerintah.

“Saya pribadi kemudian atas nama pemerintah kecamatan kulim mengucapkan selamat terpilihnya Afrizal An sebagai Ketua LPM Kulim. Tentu saya merasa terbantu karena program yang melekat di pemerintahan terutama bidang pemberdayaan masyarakat langsung di cover oleh LPM. Semoga Ketua DPC Kulim yang baru terpilih dapat mengemban amanah menjadi lebih baik,” pungkas Marzali.

Selain itu, Camat Marzali mengharapkan LPM Kulim bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan. LPM ini juga sebagai penyambung lidah dari pemerintahan apapun prorgam untuk pemberdayaan masyarakat dengan terbentuknya LPM kecamatan ini akan sampai ke masyarakat.

” saya berharap dengan terpilihnya ketua LPM Kulim supaya dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan terutama dalam pemberdayaan masyarakat LPM bersentuhan langsung , ” tutupnya.

Related posts

Leave a Comment