Search

Berjalan Aman dan Sukses Pembelajaran PTMT SDN 111 Berlanjut ke Kelas Rendah, Tetap Ikuti Prokes Ketat

Berjalan Aman dan Sukses Pembelajaran PTMT SDN 111 Berlanjut ke Kelas Rendah, Tetap Ikuti Prokes Ketat

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Proses Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di sekolah SDN 111 beralamat di Jalan Suka Karya Kel. Sialang Mungu di Kecamatan Tuah Madani – Kota Pekanbaru.

Pembelajaran tatap muka terbatas sudah berjalan aman, lancar dan sukses, bagi Anak-anak kita kelas VI.

Aman dan sukses bagi siswa kelas VI,  berlanjut kepada Anak-anak kita kelas rendah yakni kelas 1, dan dimulai Perdana pada Hari Senin(08/03/2021)kemarin untuk siswa-siswi kelas I di SDN 111 Pekanbaru, sebanyak 158 anak sudah bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).” Terang Hj. Rohminalyati,SPd.,MM Kepada Media KontrasRiau.com. Selasa(09/03/2021).

Karena memang belum pernah jumpa dengan guru kita disekolah, dikarenakan awal masuk pandemi Covid-19. Namun tetap kita pakai sistim Zoom Meeting atau Online.

Untuk sosialisasi terkait pembelajaran tatap muka terbatas ini, kami pihak sekolah, sudah jauh-jauh hari menginfokan kepada masing-masing orangtua murid, bagaimana tata cara dan mekanismenya.

Dan Alhamdulillah berjalan aman dan kondusif, artinya orangtuapun sudah banyak yang tahu. Ucap Kepsek.

Pihak sekolah bekerjasama, bersinergi dan koordinasi dengan Pemerintah melalui Disdik Kota Pekanbaru beserta satgas Covid, Puskesmas dan Masyarakat.

Pada Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas kita laksanakan dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat sekali, dimana Anak-anak kami baik kelas VI dan kelas 1, seluruhnya mengikuti Prokes yang ketat.

Siswa kelas 1 datang ke sekolah Wajib Pakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Cek Suhu, guna mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Begitu juga, bagi Anak-anak kita kelas VI sudah lebih dulu belajar tatap muka terbatas jadwal Harinya : Selasa dan Kamis, tetap ikuti Prokes Ketat.

Pihak sekolah juga sudah menyediakan stok Masker Kain sebanyak lebih kurang 2000 lembar, peruntukannya kita berikan secara gratis untuk seluruh siswa SDN 111 nantinya.

Artinya Anak-anak kita seluruhnya akan kita berikan masing-masing mendapatkan 2 Masker Kain.

Berhubung saat ini yang baru masuk belajar tatap muka terbatas itu adalah Anak-anak kita kelas VI dan kelas 1, jadi langsung kita berikan.

Kami berharap semoga saja pandemi virus Covid-19 ini segera berakhir, jadi kita semua guru disini selalu berdoa semoga Kedepan dapat belajar secara full mulai dari Anak-anak kita kelas 1 sampai kelas VI dengan penuh ceria dan rasa bahagia, tentunya. Harap Kepsek.

Yang terpenting bagi kami, dalam segala aktifitas disekolah, kami selalu koordinasi Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disdik, dengan pihak satgas Covid, Puskesmas setempat dan juga Diskes Kota Pekanbaru dan jajaran lainnya. Urainya.

Hal ini kami lakukan demi memberikan kenyamanan, Kesehatan, Keselamatan bersama, baik orangtua murid, para guru, masyakarat seluruh nya,sesuai arahan dari Pemerintah Kota Pekanbaru tetap ikuti Protokol Kesehatan secara ketat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Lanjut Kepsek, untuk kesiapan sarana dan prasarana kita disekolah jauh-jauh hari sudah kita siapkan semua. Artinya sudah oke, baik itu ketersedian Masker Kain, Handsanitizer, Tempat Cuci Tangan, Wastafel, berikut Sabun Cuci Tangannya, Cek Suhu dll. Ungkapnya.

Bagi Masker Kain ini, selain kita berikan kepada seluruh siswa, juga kami berikan kepada seluruh guru-guru, staff dan pejaga sekolah, semuanya dapat. Tutur Hj. Rohminalyati,SPd.,MM. Kepsek SDN 111 yang akrab dengan awak media. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment