Search

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hadir Sekaligus Buka MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo, Ikuti Prokes Ketat

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hadir Sekaligus Buka MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo, Ikuti Prokes Ketat

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Pada perhelatan MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo kali ini, sedikit beda dan  istimewa karena hadir langsung sekaligus membuka resmi acara MTQ Kelurahan Wonorejo yakni Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani.MS,S.IP, Sekcam Marpoyan Damai, Lurah Wonorejo Said Ahmad Zamzami,SE. MTQ kali ini bertempat di Masjid Al-Mujahadah. Sabtu(06/03/2021)pagi.

Hamdani.MS,SIP” Kita ingin dan berharap para generasi sekarang harus lebih baik dari kita, jadi momentum MTQ inilah yang kita dorong agar Anak-anak kita lebih cinta untuk selalu membaca Alquran dan juga memahami isi kandungan nya untuk dapat di pratekan dalam kehidupan sehari-harinya.” Ujar Hamdani.MS Kepada Media KontrasRiau.com.

Karena kita ketahui bersama, zaman sekarang itu canggih dan maraknya gudget atau android yang didalamnya adalah banyak ragam, bagi Anak-anak tentunya sangat riskan sekali kalau anak-anak kita tidak dibekali Ilmu agama yang kuat, gudget atau android itu sendiri harus pandai dan bijak kita untuk memakainya, menggunakannya.” Tambah Hamdani.

Dengan Alquran, maka dari itu dengan menguatkan momentum MTQ ini dapat kiranya kita menghadapi tantangan di dunia global saat ini, berbeda sekali sewaktu zaman-zaman kita dulu.

Dengan Momen MTQ ini kita berharap dapat lengket dan resapi oleh Anak-anak kita dengan baik, agar terhindar dari hal-hal yang buruk dan negatif.

MTQ bukan sekedar seremonial saja, namun yang terpenting adalah Anak-anak kit dapat memahami serta mendalami isi kandungan Alquran tersebut.

Generasi kita harus lebih baik dari kita, kita memiliki kewajiban menjaga Anak-anak kita agar terhindar dari hal-hak negatif yang saat ini zamannya sudah canggih.

Mudah-mudahan dengan MTQ kali ini dapat bermanfaat dan kita semua diberikan banyak kebaikan jadi amal jariah bagi kita semua.

Rizman Ketua Panitia MTQ” Para peserta Lomba MTQ tahun ini sebanyak 35 orang peserta yang berasal dari 7 RW di lingkungan Kelurahan Wonorejo ini.” Ucap Rizman.

Jenis Lomba yakni : Tilawah dan Tahfizh Quran : Putra/Putri , Tingkat : Anak-anak, Remaja dan Dewasa.

Kami berharap semoga saja Anak-anak kita lebih gemar lagi untuk membaca Alquran, sehingga akhlak serta Budi pekertinya jadi lebih bagus kgi Kedepan nya, karena kita tahu zaman sekarang itu serba canggih, maka kita harus bekali anak-anak kita dengan Ilmu Agama yang kuat. Ulasnya.

Said Hamzah Zamzami,SE Lurah Wonorejo” Kami berharap melalui Momentum MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo ini, Anak-anak kita lebih lagi membaca Alquran dan juga memahami kandungan didalamnya,sehingga dapat di praktekan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan semata-mata hanya mengejar Juara saja.” Ungkap Said Hamzah Zamzami,SE Kepada Media KontrasRiau.com.

Kami juga berterima kasih kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang berkenan hadir sekaligus membuka acara ini dan Sekcam Marpoyan Damai, atas waktunya untuk bersama-sama menyaksikan jalannya MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo ini, semoga Amal baik kita semua di terima Oleh Allah SWT. Tuturnya.

Sekcam Marpoyan Damai”Zaman sekarang tantangan Anak-anak kita dengan arus globalisasi, zamannya Gudget Hp Android, yang perlu disikapi dengan bijak oleh kita selaku orangtua, karena kalau kita tidak kontrol dan beri pemahaman yang bijak kepada anak-anak terkait penggunaan Gudget atau Android secara baik dan benar.” Ulas Sekcam.

Tambah Sekcam, jadi kata kuncinya adalah satu Alquran, meskipun zaman canggih sekalipun atau arus globalisasi yang sangat pesat, namun bila Anak-anak kita dan masyakarat sudah dibentengi oleh Ilmu Agama yang kuat(Selalu Membaca Alquran dan lengket dalam diri kita-red) Insya Allah akan selamat dari pengaruh negatif dan buruk. Urainya.

Kepada panitia serta para pengurus Masjid Al-Mujahadah ini, kami ucapkan terima kasih banyak, atas kerjasama yang baik, sehingga pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo dapat berjalan dengan baik dan sukses. Ucapnya. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment