Search

Camat Inuman Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT Kecamatan

Camat Inuman Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT Kecamatan

INUMAN(KUANSING) – KontrasRiau.com – Panitia memperingati hari jadi kecamatan inuman kabupaten Kuantan singingi provinsi Riau yang ke 20 tahun 2021 hari ini terbentuk.

Pembentukan panitia HUT Kecamatan Inuman ini di pimpin langsung oleh camat Inuman Arifin,SE.”Pembentukan panitia HUT Kecamatan inuman ini merupakan bukti serius pemerintah kecamatan untuk menjadikan kecamatan inuman mampu bersaing dengan kecamatan kecamatan lainnya yang ada di kabupaten Kuantan singingi.

Camat Inuman mengatakan, pembentukan panitia tersebut sudah melalui pembahasan dan panitia memperingati hari jadi kecamatan inuman yang diambil dari para tokoh, masyarakat dan pemuda di Desa ,kepala desa serta Instansi instansi terkait yang ada dikecamatan inuman.

Pembentukan panitia memperingati hari jadi kecamatan tersebut diputusakan melalui rapat musyawarah bersama Pemerintah kecamatan,Kepala Desa,korwil pendidikan,tokoh masyarakat,para penghulu,BPP,UPTD Kesehatan.

Lanjut camat mengatakan, selama proses ini berjalan dirinya berpesan kepada masyarakat Inuman serta panitia yang telah dibentuk hari ini agar dapat menjaga kekompakan ,keamanan demi suksesnya acara memperingati hari ulang tahun kecamatan inuman yang akan di langsungkan pada Juni mendatang.

Sebenarnya hari jadi kecamatan ini tepat nya pada bulan April namun pada bulan April tersebut bertepatan pada bulan suci ramadhan,maka dari itu puncak nya akan dilangsung pada bulan Juni mendatang.

Lanjut camat pada tahun 2020 pihaknya sudah menerbitkan Surat keputusan (SK) TIM XI percepatan pencarian tanah Polsek kecamatan inuman.

Ya Alhamdulillah kata camat,tanah lokasi untuk pembangunan kantor Kapolsek kecamatan inuman sudah dibeli dengan harga Rp. 100.000.000 dengan ukuran tanah 80 M x 60 M yang berlokasi tepatnya di desa kampung baru koto.

Saya atas nama pribadi dan atas nama kecamatan inuman mengucapkan terolah kasih kepada TIM XI percepatan pencarian tanah Polsek inuman,atas kerja keras nya dalam waktu 6 bulan TIM XI tersebut sudah bisa mengumpul dana sehingga tanah lokasi Polsek tersebut sudah dibeli. Dan juga kepada seluruh masyarakat inuman baik yang ada di kampung maupun yang ada di perantauan saya juga mengucap akan terima kasih atas sumbangan baik secara materi maupun secara moril untuk kemajuan kecamatan inuman ini.

Ia menambahkan, melihat antusias dari masyarakat Inuman ingin menjadi kecamatan inuman ini lebih maju pada tahun tahun sebelum nya. Yang mana semenjak kecamatan inuman ini menjadi kecamatan inuman sampai hari ini belum memiliki kantor Polsek,dan juga memperingati hari jadi kecamatan inuman ini belum juga pernah dilakukan.

Insyallah ini yang pertama di kecamatan inuman memperingati hari jadi kecamatan inuman.

“Kita berharap semoga rencana ini dapat berjalan mulus seperti yang kita harapkan bersama,” harapnya.
Rapat yang dilangsungkan di gedung serba kecamatan itu dengan mengikuti protokol kesehatan covid 19.

Related posts

Leave a Comment