Search

Cegah Penyebaran Covid-19, Beberapa Wilayah di Kab. Rembang Giatkan PPKM Mikro

Cegah Penyebaran Covid-19, Beberapa Wilayah di Kab. Rembang Giatkan PPKM Mikro

KABUPATEN REMBANG – KontrasRiau.com – PPKM Mikro Berjalan Baik, Desa Sendangasri Kecamatan Lasem,Kabupaten Rembang.

Dalam kegiatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan upaya memaksimalkan tujuan PPKM MIKRO,Tim PPKM Desa Sendangasri kembali melakukan penyemprotan dis infectan ke tempat tempat umum dan warung kopi Pengalaman “Jogo Tonggo”.

Pengalaman Jogo Tonggo memudahkan pelaksanaan baik penyemprotan atau edukasi kepada masyarakat Desa.

PPKM atau Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro di Sendangasri bisa dipastikan berjalan dengan baik.

Hal itu karena kebijakan tersebut tidak berbeda jauh dengan program Jogo Tonggo yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan lain nya adalah pembagian masker dan edukasi langsung kepada pengguna jalan yang lewat.
Kepala Desa Sendangasri, Bapak Amin menuturkan, Jogo Tonggo menjadi embrio pelaksanaan PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah pusat. Sebab, Jogo Tonggo merupakan inisiatif penanganan Covid-19 di tingkat RW.

Jadi Tim akan lebih mudah dalam menjalankan program tersebut.
“Tidak ada kendala dalam pelaksanaan PPKM, karena embrionya Jogo Tonggo sudah kami lakukan sebelumnya,” ujarnya,
Dalam kegiatan rutin tersebut,Mulai dari edukasi,sosialisasi,Tim selalu berkoordinasi dengan POLRI dalam hal ini selalu di dampingi POLMAS dan TNI dengan Anggota BABINSA yang ada di Desa Sendangasri.

“Edukasi dan sosialisasi untuk penerapan protokol kesehatan jalan terus. Sarana dan prasarana juga sudah ada, seperti rumah Posko PPKM Desa Sendangasri juga sudah ada di tiga RW,untuk memudahkan warga jika ada informasi mengenai Covid-19,” dan antisipasi jika ada warga yang perlu di isolasi.Mudah mudahan Desa Sendangasri tetap aman dan tidak ada yang terkonfirmasi atau positip Covid-19,Jika pun ada kami pun sudah siap untuk memfasilitasi baik sarana isolasi atau Pemakaman jika ada yang meninggal.

Dalam giat penyemprotan, pembagian masker,dan kegiatan sosialisasi sudah menjadi rutinitas baik Satgas Jogo Tonggo dalam Kegiatan PPKM MiKRO ini.

Jaga Diri,Jaga Keluarga,Jaga Desa dan Jaga Negara. Secara umum, penanganan Covid-19 di Desa Sendangasri berjalan maksimal. Bahkan di tiap rumah diwajibkan untuk tetap menyediakan tempat cuci tangan.

Kami selaku TIM PPKM MIKRO selalu bekerja sama dengan TNI, Polri, dan tokoh masyarakat, dan Tokoh agama.
Dalam setiap kegiatan PPKM MIKRO kami juga menyikapi sesuai kultur masyarakat,yang selalu bergotong-royong saling bantu membantu.Jadi semua kegiatan dapat respon positip dari masyarakat Desa Sendangasri.

Related posts

Leave a Comment