Search

Kepsek Gusna Dewi,M.Pd. : Bila Zona Hijau dan Dapat Izin Disdik, SMPN 31 Akan Lakukan Tatap Muka Terbatas

Kepsek Gusna Dewi,M.Pd. : Bila Zona Hijau dan Dapat Izin Disdik, SMPN 31 Akan Lakukan Tatap Muka Terbatas

PEKANBARU – KontrasRiau.com – Bila sudah berada pada Zona Hijau dan dapat Izin dari Pemerintah melalui Disdik Kota Pekanbaru, sekolah SMPN 31 akan lakukan pembelajaran tatap muka terbatas, dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19 yang sangat ketat.” Terang Gusna Dewi,M.Pd. yang akrab disapa Dewi.

Informasinya wilayah kami, masih pada Zona Orange, artinya kami pihak sekolah tinggal tunggu arahan dan petunjuk saja dari Pemerintah melalui Disdik Kota Pekanbaru. Sebut Dewi.Sabtu(29/01/2021)

Sebelumnya juga sudah kami lakukan rapat dan koordinasi dengan seluruh majelis guru, dan stekholder termasuk lingkungan RW setempat,kaitannya ada rencana pembelajaran tatap muka terbatas disekolah.

Artinya kami pihak sekolah sudah antisipasi dengan menyiapkan sarana dan prasarana seperti : Termogan, Disinfektan, Tempat/Bak Cuci Tangan, termasuk istilah gugus tugas yang terdiri dari guru-guru kita disekolah, sudah clear.

Siswa laki-laki dan perempuan berangkat kesekolah wajib pakai masker, oleh karena itu kami harapkan peran serta orangtua ikut serta menggaungkan program Pemerintah yakni terapkan 4 M : Memakai Masker, Menjaga Jarak, Cek Suhu, Mencuci Tangan, dan Menghindari Kerumunan. Ulasnya

Selain itu juga, SOP Tatap muka terbatas yang akan kami lakukan nantinya, antara jalur keluar, masuk siswa laki-laki dan perempuan itu dibuat terpisah dan berjarak, guna menghindari kerumunan.

Lanjut Dewi, satu ruang kelas maksimal hanya ada 15 orang saja, dan bangku duduk Siswa itu kita kasih label dan tidak berpindah-pindah tempat duduknya, dan alat-alat tulis siswa tidak diperkenankan untuk pinjam meminjam.

Nantinya SOP yang ketat kami lakukan disekolah guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, sekaligus juga guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan Do’a serta harapan kita semua, semoga saja pandemi Covid-19 ini segera berakhir di tanah air Indonesia tercinta ini. Harap Gusna Dewi,M.Pd. Kepsek SMPN 31 Pekanbaru. (Omeng)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment