Search

Jika Masih Ada Sekolah yang Belum Menerapkan Prokes Covid-19 : Ini Kata Jon Kenedy

Jika Masih Ada Sekolah yang Belum Menerapkan Prokes Covid-19 : Ini Kata Jon Kenedy

KUANSING – KontrasRiau.com – Pasca diberlakukan sekolah tatap muka oleh pemerintah dimasa pandemi covid 19.

Pemerintah kabupaten kuantan singingi melalui dinas pendidikan mulai diberlakukan nya sekolah tatap muka dikabupaten kuantan singingi sejak tanggal 18 Januari 2021.
Sesuai aturan yang berlaku sekolah tatap muka ini wajib menerapkan prokes covid 19.

Sesuai pantauan media ini pada hari pertama masih ada sekolah sekolah mulai dari tingkat SD sederajat sampai tingkat SMA sederajat khususnya di wilayah kecamatan inuman kabupaten kuantan singingi belum mengikuti atau belum memberlakukan prokes covid 19 tersebut,masih ditemukan siswa-siswi yang tidak memakai masker bahkan majelis guru juga tidak memberikan contoh kepada siswa siswi didiknya.

Jon Kenedy,S.Ag Koordinator Wilayah (Korwil) pendidikan kecamatan inuman saat di temui di ruang kerja nya pada hari kamis 21/01/2021. Ia mengungkap kan rasa kekecewaan nya terhadap pihak sekolah yang belum menerapkan prokes covid 19.padahal rapat bersama kepala sekolah seluruh tingkatan dikecamatan inuman sudah dua kali di lakukan guna membahas persiapan sekolah sekolah membuka kembali pembelajaran tatap muka ini.padahal sudah saya sampai sekolah tatap muka ini wajib mengikuti prokes covid 19 dan sesuai surat edaran dari dinas pendidikan.

Namun ketika saya turun langsung kesekolah guna mengecek kesiapan nya untuk melanjutkan sekolah tatap muka masih ada yang tidak menerapkan prokes covid ini.ini sangat saya sayangkan.ujar nya kesal.

Lanjut korwil itu pihak nya bersama TIM satgas covid 19 kecamatan inuman akan menindak tegas dan memberikan sanksi kepada sekolah yang tidak menerapkan prokes covid 19.dan hal ini tentu nantinya akan kami laporkan ke dinas pendidikan kabupaten.

Ketika ditanya sanksi apa yang akan diberikan oleh pihak nya nantik kepada sekolah yang tidak menerapkan prokes covid 19,jhon kenedi menjelaskan kalau masalah sanksi apa yang harus diberikan nantinya kepada pihak sekolah,saya meminta pihak sekolah untuk tidak melanjutkan sekolah tatap muka ini untuk sementara waktu.sampai pihak sekolah itu memang memang betul siap untuk melaksanakan sekolah tatap muka sesuai aturan yang berlaku.tuturnya.

Disamping itu Jhon kenedy berharap pihak sekolah memang betul betul bisa mematuhui surat edaran tentang prokes covid 19 ini.tutup (LO)

Related posts

Leave a Comment