Search

Hari Ke Tiga Tatap Muka di SMPN 1 Inuman Ikuti Prokes Covid-19

Hari Ke Tiga Tatap Muka di SMPN 1 Inuman Ikuti Prokes Covid-19

INUMAN(KUANSING) – KontrasRiau.com – Memasuki hari ketiga sekolah tatap muka di SMPN 1 Inuman Kabupaten kuantan Singingi Provinsi Riau sudah menerapkan prokes covid 19.

Yang mana pada hari pertama di berlakukan sekolah tatap muka SMPN 1 Inuman masih belum siap menerapkan prokes covid 19. Sesuai pantau wartawan media ini pada hari pertema masih ditemukan siswa-siswi yang tidak memakai masker bahkan di jumpai beberapa majelis guru juga tidak memakai masker.

Sesuai arahan camat inuman pada kunjungan kerja nya pada hari pertama diberlakukan sekolah tatap muka camat meminta kepada pihak sekolah agar menerapkan aturan protokoler kesehatan covid19.pihak nya tidak menginginkan lagi sekolah sekolah yang ada diwilayah kerjanya harus siap menerapkan prokes covid 19.

Ajis,S.Pd selaku kepala sekolah SMP N 1 Inuman saat di wawancarai diruang kerjanya,Rabu 20/01/2021. Ia mengatakan bahwa pihak nya sudah siap untuk melanjutkan sekolah tatap muka dan mengikuti prokes covid 19.
Lanjut kepsek pada hari ketiga ini pihaknya sudah mempelakukan secara ketat aturan covid 19 kepada siswa dan majelis guru.sebelum memasuki perkarangan sekolah para murid dan guru di ukur dulu sehu tubuh nya.terang ajis.
Lanjut kepsek,Pihak nya juga sudah menyediakan dua ruangan isolasi mandiri dan tempat cuci tangan .

Untuk setiap harinya SMP N 1 inuman ini untuk pertemuaan belajar tatap muka di berlakukan dua shiff. Dan satu mata pelajaran hanya berdurasi 45 menit.dalam satu hari hanya mata pelanjaran masing masing hanya 45 menit.ini berlaku mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9.

Masih kata Ajis,untuk didalam ruangan kita sudah mengatur jarak tempat duduk siswa.jika masih ada siswa yang tidak mengindahkan aturan covid 19 kita berikan sanksi tidak bisa ikut belajar dan kita suruh pulang,bukan saja kepada siswa kata ajis bahkan kepada majelis guru kita juga akan berikan sanksi nya.

Sebelum nya seluruh orang tua wali murid sudah membuat surat pernyataan dan di tanda tangani diatas matrai 6000 bahwa anak nya siap untuk belajar tatap muka dan mengikuti prokes kesehatan.tutupnya.(LO)

Related posts

Leave a Comment