Search

Peresmian TPQ Qur’an di Kecamatan Pelalawan, Ikuti Prokes yang Ketat

Peresmian TPQ Qur’an di Kecamatan Pelalawan, Ikuti Prokes yang Ketat

PELALAWAN – KontrasRiau.com – Peresmian TPQ Raudhatul Qur’an sekaligus Pembukaan Karantina Qur’an yang pertama, bertempat di Musholla Nurul Iman, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan. Minggu(20/12/2020).

Pada kegiatan Peresmian dan juga Pembukaan Karantina Qur’an yang pertama di tahun ini, berlangsung dengan suasana kondusif, tetap ikuti Prokes yang ketat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Foto Bersama Pengurus TPQ Raudhatul Qur’an Usai Peresmian. Minggu(20/12/220)

T.Basyaruddin, S.Pd.I menyampaikan rasa bangganya, karena genap 3 bulan lahirnya niat mendirikan Pondok Pesantren pada hari ini, telah sampai pula niat kami, dan berkesempatan meresmikannya sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan karantina dengan tetap mematuhi prokes.” Terang T.Basyruddin,S.PdI. Kepada Awaka Media KontrasRiau.com.

Dari 70 santri/i hanya 20 santri/i nantinya yang akan menjalani karantina selama 1 mingggu kedepan, bagian dari proses penghafalan Alqur’an tujuan kita agar santri santri Raudhatul Qur’an bisa lebih mempersiapkan dirinya sambil gedung Mushollah Pesantren siap didirikan nantinya. Ulasnya.

Pengurus TPQ Hafizul Rizki juga menyebutkan bahwa atas nama pengurus dia bersyukur bisa melihat perkembangan TPQ raudhatul Qur’an sejauh ini, sudah banyak kemajuannya.

Antusias santri dan wali santri yang makin hari jumlahlah semakin bertambah ini stimulus bagi kami pengurus agar bisa lebih baik lagi dan kami dalam hal ini mengucapkan juga terima kasih kepada para donasi yang sudah memberikan sebagian harta nya untuk membangun Mushollah pesantren Raudhatul Qur’an. Ucap Hafizul.

Tanpa dukungan dan support kami rasa sangat lambat dan sulit bergerak cepat mudah. Mudah-mudahan proses pembangunan Mushollah Pondok dalam waktu dekat akan segara berjalan kita doakan agar cepat selesai pembangunannya.

Serta Anak-anak kita bisa belajar di mushollah tersebut. Penyuluh Agama Kecamatan Pelalawan Tengku Toni yang berkesempatan meresmikan TPQ Raudhatul Quran menyampaikan rasa harunya atas proses yang sudah di tempuh selama ini oleh panitia oleh pendiri dan pengurus TPQ.” Ungkap Tengku Toni.

Bagi saya ini perjuangan yang luar biasa dan harus kita kawal bersama niat mendirikan mushollah ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan saya juga berharap pemerintah daerah serta  Pemerintah Provinsi Riau bisa memberikan bantuan tersebut.

Guna mewujudkan Cita-cita besar ini, hingga kedepan bukan hanya Mushollah bahkan Asmara pesantren dan bangunan pendukung lainnyapun bisa di bangun di atas tanah pesantren yang sudah di hibahkan oleh masyrakat itu. Pungkasnya. (Krc)

Related posts

Leave a Comment