Search

Raih Juara I, SMK Riyadhul Ulum Ujungbatu Terima Cut Unit Sepeda Motor dari Alfa Scorpii

Raih Juara I, SMK Riyadhul Ulum Ujungbatu Terima Cut Unit Sepeda Motor dari Alfa Scorpii

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diraih, PT. Alfa Scorpii memberikan hadiah Cut unit sepeda motor kepada juara I pemenang kontes Guru SMK Binaan Yamaha Tahun 2020 yang diraih oleh Ari Akhabun Hasan S.Pd dari SMK Riyadhul Ulum Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu. Serah terima hadiah bertempat di Main Dealer PT. Alfa Scorpii Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru (Selasa, 1 Desember 2020)

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang, semoga hadiah ini dapat bermanfaat dan memotivasi para guru untuk meningkatkan skill dan keterampilan diri serta anak didiknya, besar harapan kami siswa lulusan SMK bisa menjadi SDM yang siap kerja” kata Sahat Siagian, S.T selaku Manager Service PT. Alfa Scorpii Pekanbaru.

Kontes guru SMK Binaan Yamaha ini diselenggarakan oleh PT. Alfa Scorpii Pekanbaru dan diikuti secara daring dari sekolah masing masing tempat peserta mengajar. Pendaftaran dibuka pada bulan Oktober 2020 lalu dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 73 orang dari seluruh SMK Binaan Yamaha se Provinsi Riau, namun setelah diadakan seleksi hanya 30 orang yang berhak untuk mengikuti kontes bergengsi tersebut. Tahapan demi tahapan seleksi berlangsung ketat sehingga menyisakan 10 orang memasuki babak Final yang diadakan selama 3 hari pada 9 – 11 November 2020.

Keluar sebagai juara I adalah Ari Akhabun Hasan S.Pd dari SMK Riyadhul Ulum Ujungbatu, juara 2 diraih oleh Norton Agusmanto, SP dari SMKN 1 Kunto Darussalam, dan peringkat 3 diraih oleh Bukhari, S.Pd dari SMK Taruna Persada Dumai.

Ari Akhabun Hasan S.Pd adalah seorang guru bidang Kompetensi keahlian teknik dan bisnis sepeda motor di SMK Riyadhul Ulum yang beralamat di jalan Setia Budi kecamatan Ujungbatu. SMK yang berada di bawah naungan Yayasan Tuah Amanah Umat ini merupakan sekolah Binaan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Rokan Hulu.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT saya dapat meraih juara 1 pada kontes Yamaha tahun ini. Jujur saja awalnya saya sempat menjagokan peserta lain yang saya anggap lebih senior, namun dengan rasa optimis dan tetap percaya diri saya terus berusaha maksimal mengikuti tahapan demi tahapan seleksi yang diadakan, dan akhirnya bisa meraih juara 1” Ucap Ari.

Kepala sekolah SMK Riyadhul Ulum, Cholil Almubarok, S.Kom yang tampak hadir mendampingi saat penyerahan hadiah mengatakan sangat bangga dan terharu atas prestasi guru SMK nya yang meraih juara 1 pada kontes Yamaha tersebut. Kompetensi Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati oleh siswa di SMK Riyadhul Ulum.” Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan kepala sekolah, guru, pihak yayasan, serta Dinas Pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu dan Provinsi Riau. Kedepannya kami akan terus berusaha meningkatkan prestasi guru dan anak didik sesuai dengan bakat dan minatnya”, Cholil menambahkan.(Rilis)

Related posts

Leave a Comment