Search

Bimtek Simpul Jaringan Geospasial dan Satu Data Kabupaten Kampar Resmi di Buka

Bimtek Simpul Jaringan Geospasial dan Satu Data Kabupaten Kampar Resmi di Buka

Bangkinang(Kampar) – KontrasRiau.com – Untuk membenahi proses dalam mengumpulkan, membuat, mengelola serta untuk menyebarluaskan informasi ke masyarakat yang lebih luas, sehingga informasi dapat dimanfaatkan sebaik mungkin Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kampar dan Dinas Kominfo dan Persandian kabupaten kampar melakukan kegiatan bimbingan teknis Simpul Jaringan Geospasial satu data yang dipusatkan dibalai Bupati Kampar, Senin (16/11/2020).

Acara ini dibuka oleh Bupati Kampar yang diwakili Asissten administrasi Pembangunan Ekonomi dan Kesra Suhermi yang didampingi Dr.rer.nat. Sumaryono kepala Pusat Standarisasi dan Kelembagaan Informasi Geospasial Republik indonesia, Martya Noor Aini, ST serta Perwakilan PPIIG Universitas Riau (UR) Darmadi M.Si dan diikuti juga oleh OPD terkait melalui Virtual.

Saat memberikan arahan Suhermi mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung Program Geospasial, karena dengan adanya Simpul Jaringan Geospasial, kedepan Kabupaten Kampar akan menjadi lebih maju dan modern dalam pengelolan Pembangunan khususnya dalam penyediaan data.

“Mengingat pentingnya kebutuhan data pada saat ini, mengharuskan kita untuk melakukan pengelolaan data yang akurat, mutahir dan terpadu secara seksama dan berkelanjutan, data dan Informasi Geospasial memiliki peranan penting dan strategis untuk pembangunan yang berkelanjutan dalam menentukan dan mengintegrasikan lintas Sektor.

“Semoga dengan penuh dukungan OPD serta lembaga terkait Kabupaten Kampar menuju Satu Data Geospasial dapat terwujud sehingga memberikan dampak besar kedepannya”.Ungkap Suhermi

Sementara itu Dr.rer.nat. Sumaryono mengatakan, dengan adanya satu data satu peta ini Pemerintah Kampar nantinya akan bisa secepatnya mengambil keputusan terhadap pembangunan di Kampar, dengan menghadirkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang mempuni adalah kuncinya”. ungkap Sumaryono.

Saat yang bersamaan Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir.Azwan mengatakan Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki wilayah cukup luas oleh karenanya data spasial sangat dibutuhkan demi menunjang pembangunan

“Saat ini Kabupaten Kampar telah menyediakan ruang kerja Simpul Jaringan Geospasial yang berada di Kantor Bappeda, selain itu dalam menunjang penyebaran informasi Data Geospasial, Pemda Kampar bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial telah menyediakan Portal Online yaitu Geoportal Kampar”tutup Azwan (Diskominfo/Rby)

Related posts

Leave a Comment