Search

HUT Arhanud TNI Angkatan Darat Ke-74, PSMTI Riau Gandeng Arhanud 13/PBY Salurkan Baksos untuk 3 Panti Asuhan

HUT Arhanud TNI Angkatan Darat Ke-74, PSMTI Riau Gandeng Arhanud 13/PBY Salurkan Baksos untuk 3 Panti Asuhan

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau bersama Batalyon Arhanud 13/PBY menyalurkan bantuan sosial kepada tiga panti asuhan di Kota Pekanbaru pada Sabtu (14/11/2020)pagi.

Total bantuan yang diberikan oleh PSMTI Riau yakni beras 750 kg, gula 70 kg dan minyak goreng 70 kg, ditambah lagi snack 200 bungkus serta sejumlah masker dan hand sanitizer.

Baksos pada waktu yang hampir bersamaan di tiga yang berbeda itu yakni Panti Asuhan Ali An-Nafi’i, Panti Asuhan YLBMI (Yayasan Lembaga Bhakti Muslim Indonesia (YLBMI) dan Panti Asuhan Amanah.

Rombongan PSMTI Riau bergabung dengan tiga regu dari Arhanud 13 ke lokasi baksos. Rombongan PSMTI Riau yang ke Panti Asuhan YLBMI dipimpin oleh ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya, ke Panti Asuhan Ali An-Nafi’i dipimpin Jailani Tan dan Ket Tjing, serta yang ke Panti Asuhan Amanah dipimpin oleh Apong.

Regu dari Arhanudse 13 Baterai R-Pekanbaru yang dikomando Kapten Agus Wanto dan rombongan PSMTI Riau disambut hangat dan suasana haru karena bahagia oleh pengurus Panti Asuhan Amanah Hj. Suarsih Ani yang berlokasi di Jalan Banda Aceh, Tangkerang Utara.

Komandan Batalyon Arhanud 13/Parigha Buana Yudha Letkol Arh. Nahrudin Roshid, SE.M.Tr(Han), yang diwakili oleh Kapten Arh. Agus Wanto mengatakan bahwa baksos bersama PSMTI Riau dalam rangka Hari Ulang Tahun Arhanud TNI Angkatan Darat ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 November 2020 mendatang.

“Semoga dengan kepedulian sosial dan sinergitas PSMTI Riau bersama kami kesini dapat membawa keberkahan dan kebahagiaan di masa pandemi Covid-19, ” harap Kapten Arh Agus Wanto.

Pimpinan Panti Asuhan Hj. Suarsih Ani menyatakan syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan sosial dari Arhanud dan PSMTI Provinsi Riau.

” Panti Asuhan Amanah ini sangat terdampatk secara ekonomi akibat pandemi Covid-19″ ujar Hj. Suarsih Ani.

Menjawab pertanyaan media online KontrasRiau.com di tempat terpisah, ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya menyatakan sukacita dapat menggelar baksos berkolaborasi dengan Batalyon Arhanud 13/PBY TNI Angkatan Darat.

Beliau menambahkan, bahwa PSMTI Riau merasa sukacita dapat membantu saudara sebangsa dan setanah air, termasuk pada hari ini menggelar baksos di tiga panti asuhan, sekaligus dapat merayakan HUT Arhanud TNI Angkatan Darat yang ke-74.

“Selamat ulang tahun ke-74 Arhanud TNI Angkatan Darat, semoga bersama rakyat dapat mempertahankan bangsa dan negara kita dari segala ancaman, ” ujar Stephen Sanjaya.(Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment