Search

Sungai Ili Meluap Akibat Hujan Deras Ratusan Rumah Di Inuman Terendam

Sungai Ili Meluap Akibat Hujan Deras Ratusan Rumah Di Inuman Terendam

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com –
Ratusan rumah di pinggiran Sungai Ili serta beberapa kawasan lain di kecamatan inuman dilanda banjir, Selasa 10/11/2020 dini hari tadi. Genangan air terjadi menyusul luapan sungai setelah hujan deras yang terjadi sejak 19:30 WIB.

Banjir di antaranya terjadi di kawasan desa Pulau Busuk Jaya,Koto Inuman dan sigaruntang.Ketinggian air yang merendam rumah warga hingga 1 meter. Beberapa warga terpaksa mengevakuasi barang-barang atau perkakas rumah ke tempat lebih tinggi.

“Tadi malam hujan deras. Subuh tadi juga hujan deras. Jadi, Sungai Ili meluap sehingga rumah kami direndam air banjir akibat luapan air sungai ili kata Yasrijan seorang warga.

Meskipun banjir sudah menjadi hal rutin , warga tetap butuh perhatian pemerintah. “Di sini sudah biasa banjir. Tapi itulah, kita tetap butuh perhatian pemerintah,” ucap Yasrijan

Sesuai informasi yang di dapat oleh media ini dilapangan. Desa pulau jaya ada 90 rumah penduduk ,1 Sarana pendidikan dan 2 buah sarana Ibadah terendam akibat luapan air sungai ili tersebut.sementara itu di desa sigaruntang 150 Rumah penduduk, sarana ibadah 3 dan desa koto inuman 40 rumah penduduk ,1 sarana pendidikan.sampai berita ini dilayangkan debet air sungai ili tersebut sudah mulai surut. (LO)

Related posts

Leave a Comment