Search

Atas Nama Masyarakat Inuman Hibahkan Tanah Untuk Bangun Polsek

Atas Nama Masyarakat Inuman Hibahkan Tanah Untuk Bangun Polsek

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com -Kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri telah mengalami peningkatan signifikan, untuk menunjang tugas Polri salah satunya dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi dengan menghibahkan lahan kantor polsek dikecamatan inuman pendanaannya murni swadaya masyarakat.

Pemberian hibah lahan dan rencana kegiatan pembangunan Polsek kecamatan inuman tersebut berawal dari gagasan para tokoh masyarakat Kecamatan Inuman bersama pihak kecamatan inuman sehingga untuk menindak lanjuti pembangunan kantor Polsek tersebut, Camat Inuman Arifin ,SE dan masyarakat melakukan rapat bersama di Kantor Camat Inuman pada tanggal 22 september 2020 lalu.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Camat Arifin,SE , didampingi oleh Sekcam Inuman Purnama Putra,ST,serta di hadiri oleh beberapa kepala desa BPD,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda.

Dalam rapat bersama tersebut didapat kesepakatan bersama bahwa masyarakat Inuman baik berada di dalam kabupaten atau pun di rantau akan membeli tanah polsek tersebut. Disamping itu juga camat membentuk TIM XI percepatan Pencarian tanah polsek yang akan direncanakan dan di dambakan oleh masyrakat inuman,sama sama kita ketahui dengan usia kecamatan yang sudah cukup dewasa 18 tahun sejak pemekeran dari kecamatan cerenti,kecamatan inuman belum memiliki polsek.

Ketua TIM XI percepatan pencarian tanah polsek DR,Trian Zulhadi,SE,MSc saat dikonfirmasi media ini , Kamis,05/11/2020, mengatakan Keinginan masyarakat untuk membangun Kantor Polsek tidak ada paksaan atau bujuk rayu dari pihak manapun. Sehingga selama dua bulan kami selaku tim yang bertugas mencari lokasi tanah untuk polsek itu Alhamdulillah sudah selesai.ujarnya.

Lokasi untuk polsek inuman itu sudah kita beli yang berada di desa kampung baru koto yang tidak terlalu jauh juga dengan kantor camat inuman dengan ukuran tanah 36 M x 80 M.

” Pembelian tanah polsek inuman murni swadaya masyarakat dan kami ucapkan terima kasih kepada kepada masyarakat inuman dimana pun berada atas bantuan nya.dan juga kepada camat inuman yang selalu memnsuport kami selaku TIM XI dalam menjalankan tugas yang kami emban selaku TIM XI yang juga sesuai SK yang di keluarkan camat pada tanggal 24 September 2020 lalu.

Sementara itu Camat Inuman Arifin,SE saat di konfirmasi diruang kerjanya mengatakan ” Inilah salah satu bukti kepercayaaan masyarakat terhadap institusi Polri, dengan harapan agar personil Polri lebih profesional dalam bertugas, modern dalam bertindak dengan tidak meninggalkan ketegasan dan humanis sehingga kepercayaan masyarakat tetap terus meningkat,” Pungkas Camat .

Sementara lokasi lahan yang sudah dibeli atas nama masyrakat inuman ini melalui TIM XI akan di hibahkan oleh masyarakat untuk pembangunan Kantor Polsek tersebut di lokasi jalan lintas teluk kuantan indragiri hulu tepat nya di desa kampung baru koto.

Masih kata camat,Kita Memang sudah sangat merasa jauh ketinggalan dibandingkan dengan kecamatan kecamatan lain.dengan usia kecamatan yang sudah 18 tahun ini belum memiliki kapolsek sementara ketingkat kerawanan di kecamatan juga cukup tinggi.ujar nya,dan kantor polsek ini salah satu syarat lengkap untuk satu kecamatan.

Dengan harapan Arifin,SE selaku camat yang juga merupakan putra daerah asli inuman ini,agar kecamatan inuman ini lebih maju dan berharap kepada masyrakat agar selalu jaga kekompakan nya,apa lagi sebentar lagi kita memasuki era pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati kuansing desember mendatang,maka dari itu camat meminta masyrakat selalu jaga kekompakan dan sampai berpecah belah karena beda pilihan yang berbeda.(LO)

Related posts

Leave a Comment