Search

Pemprov Riau Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu

Pemprov Riau Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Pemprov Riau Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeumenyerahkan piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2019 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Selain itu, pusat juga memberikan plakat penghargaan kepada Pemprov Riau atas capaian opini WTP 5 (lima) kali berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2015-2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Heru Pudyo Nugroho kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Kediaman Gubernur Riau, Senin 2 November 2020.

“Pemberian ini diberikan sebagai wujud pemerintahan yang baik serta sekalian ingin melakukan silaturrahmi dengan pak Gubernur,” kata Heru.

Heru menjelaskan, penghargaan WTP diberikan setelah laporan keuangan daerah lolos verifikasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) karena dinilai berkualitas dengan tata kelola keuangan yang baik.

“Sebenarnya kami ingin menyampaikan juga untuk kabupaten/kota bahwa semua diberikan WTP, namun terkendala oleh situasi pandemi Covid-19, maka dari itu secara simbolos diberikan kepada Gubernur saja,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih juga atas kinerja yang baik dari Pemprov Riau maupun Pemerintah kabupaten/kota terkait upaya untuk menyelerasikan atas laporan keuangan pemerintah daerah.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan terimaksih atas penghargaan yang diberikan. Pihaknya mengatakan bahwa penghargaan WTP tersebut merupakan hasil dari kerja keras pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan yang akuntabilitas dan transparan.

“Semoga penghargaan ini bisa dipertahankan ditahun berikutnya,” harap Gubri.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Indra, Kepala Inspektorat Provinsi Riau Sigit Juli Hendrawan dan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem. (mcr)

Related posts

Leave a Comment