Search

Kunjungi Anjungan Kampar di TMII, Bupati :”Jadi Pusat Promosi, Kita akan benahi Anjungan Kampar

Kunjungi Anjungan Kampar di TMII, Bupati :”Jadi Pusat Promosi, Kita akan benahi Anjungan Kampar

Jakarta – KontrasRiau.com – Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur, mengunjungi anjungan Kampar yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) guna melihat kondisi real fisik bangunan beserta isinya karena tahun depan akan dilakukan rehab agar kembali bagus dan bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk mempromosikan Kabupaten Kampar.

Hal tersebut dikatakan Sekda Kampar usai melihat-lihat kondisi anjungan kampar yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta , Senin(26/10) yang juga didampingi oleh Kadis Pariwisata, Zulia Dharma, Kadis DLH Aliman Makmur, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Arizon dan Kadis Kesehatan Dedi Sambudi.

Yusri juga mengatakan bahwa, sebagai masyarakat kampar, kita selayaknya berbangga, karena dari 11 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau, hanya Dua Kabupaten yang memiliki anjungan di TMII yakni Kampar dan Bengkalis.

“untuk itu, sekarang merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk mempromosikan daerah kita mulai dari adat-istiadat, wisata, kuliner dan banyak lagi yang lainnya yang nantinya akan membuat orang mengenal dan ingin mengunjungi Kabupaten Kampar, yang tentunya akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat” harap Yusri.

Yusri juga mengatakan, untuk rehab anjungan akan langsung dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang, kita akan kembalikan bentuk asli anjungan seperti semula, begitu juga dengan isi yang ada didalamnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur mengatakan bahwa, setelah selesai direhab nanti, anjungan akan diisi dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan Kabupaten Kampar, baik itu peralatan rumah tangga, alat musik, pakaian adat, kuliner dan lainnya yang mencerminkan Kabupaten Kampar.

” kita berharap, kalau sudah direhab, diisi dengan segala ciri khas Kampar, orang akan makin mengenal Kabupaten Kampar dengan baik yang nantinya akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat” harap Muslimah. (Diskominfo Kampar/Prot-dokpim).

Related posts

Leave a Comment