Search

Akibat Meluapnya Air Sungai Aek Kanopan, Komplek Perumahan Plamboyan Indah Terendam Banjir

Akibat Meluapnya Air Sungai Aek Kanopan, Komplek Perumahan Plamboyan Indah Terendam Banjir

Labura(Sumut) – KontrasRiau.com -Minggu pagi  masyarakat heboh di sebabkan intensitas curah hujan cukup tinggi debit air sungai Aek Kanopan sangat besar sehingga air meluap mengakibatkan komplek perumahan Plamboyan Indah Jln.M.Senen Kp Trutung Kelurahan Aek Kanopan terendam banjir, Minggu(24/10/2020).

Warga kaget melihat air di jalan – jalan perumahan tergenang, tidak lama kemudian air masuk kerumah warga membuat suasana heboh, wargapun cepat – cepat berbenah – membenahi perabotan dan perlengkapan rumah tangganya.

Salah seorang warga  setempat yang  enggan di sebut namanya mengatakan , ” akibat air merendam rumahnya Tv saya jadi rusak habislahlah semuanya pak ,” ucapnya ke pada media ini.

Air masuk ke dalam rumah warga telah setinggi lutut, perihal ini seharusnya pihak  Developer perumahan tersebut harus bertanggung jawab, sebab banyak kejanggalan – kejanggalan dalam pelaksanaan kerja di awalnya, seperti, drainase sangat kecil tak sesuai dan tembok di bantaran sungai tidak di bangun. Akibat insiden ini aktivitas warga terganggu, terlihat mobil petugas BPBD Kab.Labura telah stanbay untuk antisipasi yang tidak di inginkan.(AO.Sihombing. LBM)

Related posts

Leave a Comment