Search

PSMTI Riau Gandeng Polda Riau dan HMI Badko Riau-Kepri Gelar Baksos Bagikan 2200 Masker dan Hand-sanitizer

PSMTI Riau Gandeng Polda Riau dan HMI Badko Riau-Kepri Gelar Baksos Bagikan 2200 Masker dan Hand-sanitizer

Pekanbaru- KontrasRiau.com – Hadir pada giat Baksos tersebut Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Krismono, AKBP Temmy Supriyami, ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya dan jajaran, Ketua HMI Badko Kepri – Riau Yudi Utama Tarigan, Wakil ketua PSMTI Riau Bidang Humas dan Media Ket Tjing, dan dari PSMTI Kota Pekanbaru diwakili Juhao.

Titik dari Baksos pembagian Masker dan Handsanitizer bagi masyarakat serta pengendara baik roda 2 dan roda 4 di dua titik yakni di depan Plaza Mebel dan di perempatan simpang Jalan Soekarno Hatta-T. Tambusai Pekanbaru.

Baksos diawali dengan pengarahan oleh Dir Binmas Polda Riau tentang edukasi protokol kesehatan, dilanjutkan dengan pemberian masker dan hand-sanitizer untuk para wartawan dan para mahasiswa yang hadir.

“Semoga Baksos yang ditaja oleh PSMTI Provinsi Riau yang menggandeng Polda Riau dan Himpunan Mahasiswa Indonesia Riau, dengan membagikan masker dan hand-sanitizer bagi pelintas di jalan Soekarno Hatta dan perempatan jalan Tuanku Tambusai, dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi pritokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini” ungkap Kasubdit Binpolmas Polda Riau AKBP Temmy Supriyami.

Beliau menambahkan pentingnya menerapkan 4 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan.

Yudi Utama Tarigan ketua HMI Badko Kepulauan Riau – Kepri, “Kegiatan yang digagas oleh para pengurus PSMTI Riau dan Dirbinmas Polda Riau, juga dari kami HMI Riau, untuk mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti saat ini membagikan masker dan hand-sanitizer gratis bagi pengendara dan masyarakat kota Pekanbaru”, Ucap Yudi Utama Tarigan.

“Pada prinsipnya kami selaku mahasiswa, sangat mendukung dan apresiasi dengan kegiatan ini dan kami juga siap untuk berkolaborasi serta bersinergi dengan Pemerintah dan instansi lainnya dalam melawan penyebaran Covid-19 yang makin meningkat. Kami juga berharap semoga saja pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Terus terang saja, akibat pandemi Covid-19 ini kami sebagai mahasiswa sangat rugi sekali, karena menurut kami belajar sistem daring, kurang efektif, ” Tuturnya.

Stephen Sanjaya selaku ketua PSMTI Riau menyampaikan bahwa baksos yang yang digelar tersebut merupakan kegiatan untuk mereview kembali seperti baksos yang sudah sering dilakukan sebelumnya.

“Hari ini kita bekerjasama dengan HMI Riau-Kepri dan Dirbinmas Polda Riau membagikan 2200 Masker dan Hand-sanitizer bagi masyakarakat kota Pekanbaru,” ungkap Stephen Sanjaya.

Menurut Stephen Sanjaya, Kota Pekanbaru kini merupakan rangking tertinggi daerah yang aktif terkonfirmasi Corona di Indonesia, sekitar 2900 kasus.
Itu karena mungkin masyarakat lupa menerapkan Protokol Kesehatan.

“Akhir bulan Oktober ini ada libur panjang sekitar 5 hari, kalau bisa kita jangan berpergian jauh sebagaimana harapan dari Gubernur Riau”, Urai Stephen Sanjaya.

“Kita kuatir nantinya akan ada kasus klaster baru, himbauan kita melalui Baksos ini guna mereview kembali.
Agar hal ini hendaknya protokl kesehatan dijalankan lebih ketat lagi, kalau bisa liburan panjang nanti di rumah saja, ” Harapnya.

Sementara itu Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Kris Pramono mengatakan, “Kegiatan ini merupakan koordinasi, kolaborasi giat pembagian masker bedah, masker kain dan hand-sanitizer bagi masyarakat Kota Pekanbaru difasilitasi oleh komunitas PSMTI Provinsi Riau.

Mungkin kedepan kita akan kembangkan dengan komunitas lainnya, agar dapat berpartisipasi dalam giat seperti ini. Akibat pandemi global Covid-19 yang dialami oleh masyarakat kita, khususnya yang ekonomi lemah dan yang terkonfirmasi Covid-19.

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan aman dan lancar, giat sebelumnya mulai pemberian sembako, penyemprotan disinfektan serentak seluruh Polda dan Polres, pembagian APD, tangki air, masuk juga peralatan kesehatan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Saya pikir ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan positif sekali, mencegah lebih luas lagi, karena didominasi terkonfirmasi Covid-19 Kota Pekanbaru tertinggi, kita minta dan menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap melakukan Protokol Kesehatan dalam segala aktifitas di luar rumah, dalam rangka mencegah paparan Covid ini, ” imbuh Kombes Pol Kris usai baksos bersama. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment