Search

AKP Syafnil Kapolsek SKP Pekanbaru : Rutin Kami Lakukan Patroli, Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

AKP Syafnil Kapolsek SKP Pekanbaru : Rutin Kami Lakukan Patroli, Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Pekanbaru – KontrasRiau.com –  Kami selaku Kepolisian Negara Republik Indonesia berdasarkan UU No 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian bertugas selaku Pelindung Pengayom dan melayani Masyarkat serta Penegakkan Hukum

Dan kami selaku Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan ( SKP ) Polresta Pekanbary yang Wilayah Hukum dan Wewenangnya khusus Area Pelabuhan yag ada di Bantaran Pinggir Sungai Siak.” Terang AKP Syafnil Kepada Media KontrasRiau.com. Kamis(22/10/2020).

Tambah Syafnil Tupoksi kami adalah bertugas melindungi dan melayani masyarakat yang memerlukan kehadiran negara yaitu Kepolisian Republik Indonesia di Area pelabuhan penumpang dan barang di wilayah hukum daerah kerja kami serta wewenang kami. Ujarnya.

Didalam pelaksanaan tugas dilapangan lintas sektoral yang berhubungan dengan Polsek SKP yaitu Bea Cukai dan KSOP ( Syahbandar ) dan bersinergi bekerja diarea Pelabuhan baik Pelabuhan Penumpang Sei Duku dan Pelabuhan Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Pemko P.Baru dan Pelabuhan PT Bandar Teguh Abadi ( BTA ).

Dalam hal mengantisipasi masuknya barang selundupan maupun Narkoba. dan selama ini sdh lebih kurang 4,5 Bulan saya menjabat Kapolsek SKP belum kami temukan barang selundupan ataupun Narkoba.

Sedangkan kami juga bersinergi dgn BASARNAS dilapangan apabila ada masyarakat yg tenggelam di Sungai Siak dan Penemuan Mayat.

Selama saya menjabat Kapolsek SKP Pekanbaru, Alhamdulilah situasi Wilayah Hukum kami aman dan kondusif dari potensi konflik yang ada, dan Harapan kami semoga kedepannya situasi Kamtibas wilayah kerja kami aman kondusif sehingga masyarakat dapat bekerja aman dan lancar dalam mencari rezeki untuk kehidupannya.(Omeng).

Related posts

Leave a Comment