Search

Sikapi UU Cipta Kerja, DPRD Riau Surati Presiden Terbitkan Perpu

Sikapi UU Cipta Kerja, DPRD Riau Surati Presiden Terbitkan Perpu

Pekanbaru – KontrasRiau.com –  Sebagai  bentuk tanggung jawab dan komitmen DPRD Provinsi Riau mengirimkan surat ke Presiden agar menerbitkan peraturan pemerintah pengganti UU (Perppu). Langkah itu dilakukan terkait aksi demo ribuan mahasiswa di Riau dan FKPMR 3 hari terakhir yang menolak Omnibus Law (Cipta Kerja) yang sudah disahkan oleh DPR RI.

Hal itu disampaikan pimpinan DPRD Riau, Hardianto didampingi Sekwan Muflihun, Senin (12/10/2020). Dikatakan surat tersebut telah disampaikan tanggal 9 Oktober 2020.

“Surat resmi tersebut sebagai tindaklanjut aspirasi mahasiswa dan elemen masyarakat dalam konteks tanggungjawab dan komitmen DPRD Provinsi Riau secara kelembagaan,” ucap Hardianto didepan puluhan wartawan.

Politisi Gerindra itu berharap kedepan mahasiswa maupun elemen masyarakat agar menyampaikan aspirasi dengan mengedepankan dialog. Dengan harapan segala persoalan akan terselesaikan dengan baik.

“Kita tidak anti demo. DPRD terbuka untuk menerima aspirasi. Tapi kita himbau untuk mengedepankan komunikasi dan dialog. Tak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi,” tegasnya.

Himbauan tersebut ucap Hardianto, guna menghindari terjadinya kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban seperti unjukrasa kemarin.###

Related posts

Leave a Comment