Search

Sejal Lama Jalan Lintas di Inuman Rusak Parah, Masyarakat Butuh Perhatian Khusus Pemerintah Provinsi

Sejal Lama Jalan Lintas di Inuman Rusak Parah, Masyarakat Butuh Perhatian Khusus Pemerintah Provinsi

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com – Hingga saat ini pemerintah provinsi Riau belum melakukan perbaikan terkait kerusakan jalan lintas Kuansing-Inhu yang berada di Desa Pulau Busuk Jaya Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Selasa(06/10/2020)

Kondisi jalan lintas tersebut masih mengalami kerusakan parah dengan kedalam lubang ditengah jalan mencapai 1 sampai 2 meter.

Akibat kerusakan jalan, yang salah satu akses penghubung dua Kabupaten seperti Kabupaten Kuantan Singingi menuju Kabupaten Indragiri Hulu sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang ingin melintasi jalan tersebut.

Salah seorang pengguna jalan, Hardianto (42) mengungkapkan kerusakan jalan sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum ada respon dari pemerintah provinsi selaku yang berwenang untuk melakukan perbaikan.

“Kerusakan jalan ini sudah lama, saya setiap hari melalui jalan ini,” kata Dian

“Saya berharap kepada pemerintah cepatlah di perbaiki jalannya,” harapnya.

Keluhan serupa diungkapkan salah satu warga Desa Pasar Inuman Edho Cipta yang melintas
berharap kepada pemerintah jalan tersebut agar cepat di perbaiki.

Menurutnya, jalan yang rusak itu membuat waktu tempuh menjadi lebih lama.

“Dengan cuaca panas kondisi jalan tetap saja rusak apa lagi curah hujan tinggi tentu kerusakan akan lebih parah lagi,” sebut Edho.

“Untuk itu Aktifis muda ini berharap agar pemerintah provinsi segera melakukan perbaikan,” jangan pemerintah menutup mata terkait kondisi jalan yang rusak parah tersebut tutunya.

“Kerap kali jalan sepanjang 200 M ini terjadi antrian panjang dan juga sering kali mobil terpuruk akibat kondisi jalan sangat memprihatikan.pungkas aktivis asal inuman ini.(LO)

Related posts

Leave a Comment