Search

Program Padat Karya Tunai dari Pemerintah, Bantu Angkat Perekonomian Warga Desa Koto Iunman

Program Padat Karya Tunai dari Pemerintah, Bantu Angkat Perekonomian Warga Desa Koto Iunman

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com – Cuaca pagi itu begitu mendung, ratusan warga desa koto inuman tampak antusian mengikuti program padat karya tunai dengan membawa peralatan yang dibutuhkan untuk membersihakan jalan pemukiman,MCK Umum dan jalan perkebunan seperti membawa parang,cangkul ,sapu, dan tak lupa pula memakai masker tampak sibuk membersihkan jalan jalan pemikiman,MCK Umum serta akses jalan perkebunan deaa koto inuman Kecamata Inuman kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (06/10/2020). Sepintas warga yang mengikuti program padat karya tunai ini adalah warga setempat yang dilibatkan.

PKT adalah program yang secara khusus diselenggarakan sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam membantu mengurangi tingkat pengangguran di masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Ison, salah satu warga terlibat mengikuti program padat karya tunai desa koto inuman itu mengaku bersyukur dilibatkan dalam program padat karya ini, karena bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. “Alhamdulillah saya bisa ikut pekerjaan ini, dengan uang yang saya terima saya terbantu untuk ekonomi keluarga,”tuturnya.

Warga setempat memang merasa bersyukur karena mendapatkan Upah sebesar Rp.100.000 per hari yang dibayar secara tunai.

“Aktivitas yang sedang berlangsung sekarang kita sedang pembersihan jalan pemukiman,MCK umum Tempat ibadah ,jalan Perkebunan tujuannya untuk pemulihan ekonomi. Setiap dusun jalan masing masing dusun itu kita bersihkan dengan melibatkan ratusan warga desa koto inuman ini .,” jelas Kades Koto Inuman Darmawan kepada media ini

Darmawan menjelaskan Program padat karya tunai ini sudah yang ke sekian kalinya kita laksanakan. Namun untuk kali ini kita laksanakan selama 4 hari terhitung sejak hari ini selasa sampai kamis .terang nya

“Jadi, kita pekerjakan warga dengan sistem padat karya yang lansung dibayar harian.

Dalam kegiatan padat karya tunai selain pemdes,BPD tampak pula Kasubsektor Inuman Ipda Romlan yang turut mendampingi selama kegiatan padat karya tunai berlangsung.(LO)

Related posts

Leave a Comment