Search

Camat Inuman Arifin,SE : Satu Warga Kita Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jadi Waspada dan Ikuti Protokol Kesehatan

Camat Inuman Arifin,SE : Satu Warga Kita Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jadi Waspada dan Ikuti Protokol Kesehatan

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com – Camat Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau meminta masyarakat tetap waspada terhadap penularan virus corona yang masih terjadi hingga saat ini. Terutama, kasus pasien positif COVID-19 yang tidak memiliki gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Arifin,SE menyebutkan, kasus pasien OTG sangat rawan menambah penularan menjadi klaster keluarga yang sudah banyak terjadi di berbagai daerah. Karena itu, Arifin berharap, masyarakat tetap waspada terhadap penularan virus corona.

“Corona masih ada. Jangan lengah,” kata camat ketika dikonfirmasi dirumah dinasnya , Senin(05/10/2020)

Arifin menuturkan, kita juga mendapatkan kabar langsung dari pihak UPTD kesehatan inuman terkait ada satu anggota keluarga yang dinyatakan positif corona.namun jelas camat ,satu anggota keluarga yang terkonfirmasi positiv covid 19 dia tidak tinggal di wiliyah inuman tetapi sekarang tinggal di sungai jering kecamatan kuantan tengah.

Lanjut camat yang terjaring positif covid 19 ini memang memiliki data kependudukan desa pulau sipan kecamatan inuman.tapi itulah kata camat,dia asal nya orang sangau beristri orang pulau sipan sekarang tinggal di sungai jering.

Lanjut camat Untuk masyarakat yang dinyatakan positif corona, arifin meminta terbuka dan langsung meminta penanganan ke puskesmas atau aprat ke wilayahan. Jika kondisi rumah tidak pas untuk isolasi mandiri, arifin meminta aparat kewilayahan segera melakukan koordinasi penanganan.

“Kalau di rumah fasilitas tidak mendukung, saya anjurkan di isolasi ,akan kita siapkan tempatnya.kata camat.(Hengki)

Related posts

Leave a Comment