Search

Camat Bukit Raya Bersama Polsek,BabinKamtibmas, Angkatan Udara Gelar Operasi Yustisi

Camat Bukit Raya Bersama Polsek,BabinKamtibmas, Angkatan Udara Gelar Operasi Yustisi

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Operasi Yustisi perwako nomor 130 tahun 2020 yang digelar Camat dan jajaran bersama Polsek, Danramil, Angkatan Udara. Operasi kali ini di simpang lampu merah Jalan Sakuntala Kelurahan Tangkerang Utara. Senin(28/09/2020).

Ikut dalam giat kali ini : Camat Bukit Raya Wahyu Idris,S.Hut,MSi, Ipda Ilham Nur mewakili Kapolsek Bukit Raya dan jajarannya, Peltu Sutarmo dari Angakatam Udara RSN, Babinkamtibmas beserta jajaran dari Kecamatan Bukit Raya dan Kelurahan Tangkerang Utara.

Camat Bukit Raya Wahyu Idris,S.Hut,MSi.” Alhamdulillah giat pagi ini kita mulai dari jam 08.00 – 11.00 WIB, titiknya di simpang lampu merah,jalan Sakuntala Kelurahan Tangkerang Utara.”Terang Camat Kepada Media Online KontrasRiau.com. Senin(28/09/2020).

Tambah Wahyu Idris, bahwa giat yang kami lakukan ini memperkuat Perwako nomor 130 tahun 2020, dimana masyarakat Kota Pekanbaru wajib mematuhi 4 M yakni : Memakai Masker bila keluar rumah, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan.

Sangsi yang kita lakukan bagi pelanggar atau masyarakat yang tidak pakai masker, wajib kita minta sangsi sosial berupa membersihkan areal jalan giat yang kita lakukan dan sekitarnya, kemudian kita berikan masker gratis agar senantiasa di pakai dalam lakukan aktifitas di luar rumah. Tegas Camat.

Hal guna menyadarkan masyarakat Kota Pekanbaru akan pentingnya kesehatan yakni wajib pakai masker, sehingga penyebaran virus Covid-19 ini dapat kita cegah. Tuturnya.

Giat ini tetap kami lakukan, dengan mengatur waktu ganjil genap, dimana tanggan genap itu untuk wilayah Kecamatan Bukit Raya, sedangkan tanggal ganjil itu bagian wilayah Kecamatan Marpoyan Damai.

Ipda Ilham Nur Poseksubsektor Marpoyan Damai”Sangsi sosial dampak kepada masyarakat yang tidak taat memakai masker, bila keluar rumah.Sekarang ini operasi yustisi bukan hanya terpusat di Kota Pekanbaru ataupun Polresta saja, namun hampir semua Kecamatan dan Kelurahan sudah lakukan giat ini, guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 ini. Jelas Ipda Ilham Nur.

Dengan adanya giat ini sehingga masyarakat sadar bahwa wajib memakai masker itu sangat penting sekali di terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, bila masyarakat berpergian. Urainya.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB, bersama dengan pihak Kecamatan dan bergilir di Kelurahan khususnya untuk wilayah Bukit Raya dan Marpoyan  Damai.

Ya kan diwilayah Bukit Raya ada dua Kecamatan jadi kita bergilir melaksanakan kegiatan itu setiap hari walaupun hari libur juga satu minggu ini sehingga kegiatan ini memang betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Kita berharap kepedulian masyarakat di sini lagi saya mewakili Bapak Kapolsek Raya Bapak Kompol Bainar,SH,MH, semoga saja situasi ini cepat berlalu dan selama giat ini situasi aman dan kondusif sekali. Imbuhnya.(Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment