Search

T. Basyaruddin,S.PdI : Berdirinya TPQ Tahfizh Raudhatul Qur’an Guna Mencetak Generasi Emas Bangsa yang Qurani dan Berakhlakul Karimah

T. Basyaruddin,S.PdI : Berdirinya TPQ Tahfizh Raudhatul Qur’an Guna Mencetak Generasi Emas Bangsa yang Qurani dan Berakhlakul Karimah

Pelalawan – KontrasRiau.com – T.Basyaruddin,S.PdI pimpinan pondok Tahfizh Alhidayah di Kecamatan Langgam. Hal yang sama dia saat bekerja keras membangun kampung kelahirannya yakni kelurahan Pelalawan, kecamatan Pelalawan dengan membentuk Taman Pengajian Al-Qur’an yang diberi nama : Tahfizh Raudahtul Qur’an. Pungkas T. Basyaruddin Ketika Media Online KontrasRiau.com menyambanginya. Minggu(27/09/2020).

Tambah T.Basyaruddin,S.PdI Lulusan S1 UIN Susqa Riau, berkeinginan dan cita-citanya adalah menciptakan generasi Emas Bangsa, dimana generasi yang cinta Alquran, bisa dan pandai membaca serta Hafal Alquran. Ujarnya.

Rencana membentuk TPQ Raudhatul Qur’an dan di lanjutkan juga dengan niat besar nya membangun Pesantren Raudhatul Qur’an di kelurahan pelalawan kecamatan pelalawan dibawah YAYASAN BAITUL KHAIR milik H.T KHAIRUL,

dan saat ini sudah masuk tahapan izin pendirian nya diatas tanah hibbah (T.BAHRUM Almarhum). Tuturnya.

Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT,seiring berjalannya pengurusan pembangunan pesantren Raudhatul qur’an untuk kegiatan awal TPQ yang saya mulai sekitar 1 bulanan ini dengan jumlah santri saat ini baru 35 orang santri.

Kita harapkan kedepan, bisa bertambah anak-anak kita yang mau belajar alqur’an kami tidak memungut biaya mengajar. jelasnya lagi.

Karena kami juga sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS dan kita punya kelompok kerja penyuluh agama di berbagai kecamatan maka suatu saat kita juga bisa saling berkoordinasi membantu dalam Mensyiarkan Agama Islam termasuk dalam memberikan pendidikan Alquran.

Lanjut T. Basyaruddin,saya sangat bangga kepada masyarakat kita yang
Peduli dan mau memberikan dukungan kepada saya demi tercapainya niat besar kita semua, podok Tahfizh yang saya kelola di langgam bisa juga saya wujudkan di kelurahan pelalawan ini.

Untuk TPQ ini sementara kami buat di ruangan masjid NURUL IMAN Kelurahan pelalawan menjelang kita punya tempat belajar mengajar sendiri .
untuk kegiatan santri
Santri Iqra
17.00 – 18.00
Sholat Maghrib Berjamaah
19.00 – 19.30
Santri Qur’an
Sholat Isya Berjamaah
20.00 – 21.00
Sholat Subuh Berjamaah
05.00-07.00

Kegiatan tetap mematuhi proktokol kesehatan,Semoga perjuangan kami tidak sia sia dan bisa di berikan kemudahan oleh yang Maha Kuasa.

Tentunya juga dukungan dan doa dari masyarakat dan pemerintah setempat sangat kami butuhkan dalam pelaksanaan pembangunan pondok pesantren nantinya
Tandasnya. (Toni)

Related posts

Leave a Comment