Search

Rakernas SMSI di Banten akan Dibuka Menteri Kominfo

Rakernas SMSI di Banten akan Dibuka Menteri Kominfo

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Provinsi Banten, pada 26 dan 27 September 2020.

Rakernas akan dibuka oleh Menteri Kominfo RI Johnny Gerard Plate yang sekaligus menjadi keynote speech dengan tema “Membangun Media Masa Depan, Di tengah Gelombang Pandemi.”

Tidak itu saja, Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan Dr Azis Syamsuddin yang juga Ketua Dewan Pembina SMSI Pusat juga diagendakan hadir memberikan arahan kepada jajaran pengurus SMSI baik pusat maupun daerah.

Bahkan, Ketua Dewan Pers Prof Dr M Nuh bersama Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun juga akan hadir memberikan materi pada Rakernas.

Rakernas juga akan dihadiri oleh utusan dari pengurus SMSI dari 34 provinsi di Indonesia, juga Dewan Pakar, Dewan Pembina, Pengurus SMSI Pusat, dan peninjau.

“Awalnya, Rakernas dijadwalkan digelar di Jakarta. Disebabkan Jakarta sedang PSBB ketat, tempat Rakernas dipindahkan ke Banten, di Hotel Marbella Anyer Jalan Raya Karang Bolong KM 135 Desa Bandulu-Anyer,” sebut Ketua SMSI Provinsi Riau H Novrizon Burman didampingi Sekretaris SMSI Riau Mohammad Moralis, Senin (21/09/2020).

Novrizon menyebutkan, ada beberapa isu yang akan dibahas dalam rakernas. Di antaranya terkait peran media siber sebagai mitra pemerintah daerah, membangun jaring laba-laba dan diskusi terbatas terkait persaingan bisnis media siber.

Untuk diketahui, saat ini SMSI telah resmi menjadi salah satu konstituen Dewan Pers bersama organisasi sejenis, yakni Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Sedang jumlah media siber yang bergabung di SMSI saat ini, mencapai 1.145 media siber.(*)

Related posts

Leave a Comment