Search

Camat Inuman Arifin,SE : Desa Sigaruntang Desa ke-9 Penyaluran BLT DD Periode II Tahap I

Camat Inuman Arifin,SE : Desa Sigaruntang Desa ke-9 Penyaluran  BLT DD Periode II Tahap I

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Camat Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau Arifin,SE mengahadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Periode II Tahap I Desa Sigaruntang Kecamatan Inuman.Senin(14/09/2020)pagi.

Camat Inuman di dampingi Kasi PMD,Jufrinaldi,SE,Pedamping Desa dan Pendamping Lokal Desa,dan juga saat pembagian BLT DD Desa Sigaruntang tampak hadir Kasubsektor Kecamatan Inuman IPDA,Romlan,Babinkhamtibmas Bripka Jasra,Babinsa Serda J.Simamora,kepala Desa Sigaruntang Iis Sugianto,Perangkat Desa,Ketua BPD Iskandar beserta Anggota ,Serta Masyarakat penerima BLT DD Desa Sigaruntang .

Camat Inuman Arifin,SE dalam arahan nya, sampai hari ini Desa Sigaruntang merupakan desa ke 9 yang menyalurkan BLT DD periode II tahap I dari 14 desa yang ada di kecamatan inuman.ujar camat.

Disamping itu arifin juga tak bosan bosan nya mengajak masyrakat diwilayah kerjanya agar tetap mematuhi protokoler kesehatan covid 19.dirinya mengatakan dengan tegas,disaat pembagian BLT DD berlangsung,apa bila kedapatan masyarakat penerima Tidak memakai masker,camat meminta pemdes untuk tidak memberikan dulu uang nya,suruh dulu masyrakat itu membeli masker.

Masak uang diberi pemerintah tapi tak mau patuh dengan himbauan pemerintah mari kita biasakan adaptasi baru ini wajib pakai masker.ujar camat tegas.

Kabupaten Kita ini bapak ibuk sudah berubah status,dari zona hijau menjadi zona merah,ini artinya apa kata camat ? Corona sudah menjadi jadi di kabupaten ini,setiap hari angka terjaring positif corona di kabupaten kita ini meningkat.
Masihkah kita lalai dengan himbauan pemerintah ? Maka dari itu kami atas nama pemerintah kecamatan inuman mengajak seluruh masyarakat agar tetap membiasakan diri dengan kebiasan baru ini,ya pakai masker,cuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak.

Kades Sigaruntang Iis Sugianto menjelaskan pada awal penyaluran BLT DD untuk bulan april sampai Juni berjumlah 100 KK,namun setelah kami evaluasi kembali masih ada sebanyak 7 KK yang belum tercaver sama sekali bantuan,baik itu Kemensos,Bansos Provinsi,Bansos Kabupaten,maka dari itu untuk penyaluran bula Juli sampai September angka penerima BLT DD Desa Sigaruntang ini meningkat dari 100 menjadi 107 KK penerima.

Ya Alhamduillah kata kades,sampai hari ini tidak ada lagi masyrakat desa sigaruntang yang tidak lagi tersentuh bantuan covid 19 ini.selain PKH BPNT,PNS,perangkat desa dan BPD.ujar nya.

Semua sudah menerima bantuan covid 19.baik itu dari BLT DD,Kemensos,Bantuan provinsi.

Kades berharap kepada masyrakat gunakan lah uang ini untuk kebutuhan pokok,jangan guna untuk hal hal yang terlalu bermanfaat.tandasnya.(LO)

 

Related posts

Leave a Comment