Search

Kepsek Arbaiyah,S.Pd. : Bantuan Kouta Internet Dari Pemerintah Bagi Siswa SMPN 16 Sudah di Input Datanya Ke Dapodik

Kepsek Arbaiyah,S.Pd. : Bantuan Kouta Internet Dari Pemerintah Bagi Siswa SMPN 16 Sudah di Input Datanya Ke Dapodik

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Bantuan dari Pemerintah Pusat, Kemendikbud RI di teruskan ke Disdik Kota Pekanbaru seluruhnya di berikan ke sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru. Khususnya juga siswa-siswi SMPN 16 Pekanbaru sebanyak 603 orang siswa, hal sudah di input ke Dapodik oleh operator sekolah.

Kepsek SMPN 16 Arbaiyah, S.Pd,” Gunakanlah sebaik mungkin bantuan kuota internet nantinya, untuk pembelajaran di rumah sistim PJJ jangan disalah gunakan pemakaiannya, kepada para orangtua murid kami bermohon untuk dapat berperan aktif untuk tetap mengawasi anaknya belajar di rumah.” Terang Arbaiyah Kepada Media Online KontrasRiau.com. Jumat(04/09/2020)pagi.

Tambah Kepsek Jadi dimasa saat pandemi Covid-19, siswa-siswi harus tetap belajar dirumah. Sesibuk apapun orangtua murid harus memantau dan monitor, agar proses belajar dimasa pandemi ini tetap berjalan dengan baik, dengan mengerjakna tugas sekolah secara online ini.

Sistim Luring (Luar Jaringan), kita pakai sistim ini bagi siswa-siswi yang tidak memiliki HP android, siswa atau orangtua murid bisa datang langsung ke,

sekolah untuk bertanya pada guru bidang studi. Tugas dapat dikerjakan dirumah dan hasilnya nanti dapat diantar langsung ke sekolah. Ujarnya.

Artinya pihak sekolah, memberikan kelonggaran dan kemudahan dengan sistim Luring atau Blended ini, yang terpenting bagi kami adalah koordinasi dan sinergitas kita antara guru, orangtua dan juga siswa tetap terjalin dengan baik dan dalam keadaan kondusif selalu, meskipun ada sedikit kendala, namun semua dapat kita atasi berkat kerjasama yang baik semua pihak. Imbuhnya.

Kami juga berharap pandemi Covid-19 ini segeralah berakhir, sehingga kita dapat belajar langsung atau bertatap muka langsung antara guru dan siswa di dalam kelas, dan dapat melakukakan kegiatan sekolah secara bersama-sama. Harap Kepsek.

Karena sudah sangat rindu anak kita, guru dan orangtua murid sangat merindukan untuk bertatap muka langsung.

Pagi hari ini juga kita adakan rapat dengan para guru disekolah, untuk mengevaluasi pembelajaran jarak jauh(PJJ) tahun pelajaran 2020/2021.

Apa-apa saja kemungkinan adanya kendala, yang nantinya dapat kita musyawarahkan bersama, sehingga membawa hasil yang baik demi kemajuan dunia pendidikan kita.

Rapat kali ini kita juga tetap ikuti aturan Pemerintah yakni ikuti Protokol Kesehatan Covid-19 yakni para guru pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini. Alhamdulillah semua guru kita hadir dalam rapat yang sedang berlangsung saat ini.

Para wali kelas kami sampaikan, agar anak-anak kita tetap melaksanakan piket dari Orangtua murid, yakni melakukan kegiatan postif dan edukasi, pembentukan karakter dirumah seperti membantu kegiatan Ibunya di rumah, dengan membersihkan rumah menyapu, mencuci piring serta bersihkan halaman rumahnya.

Tambah Kepsek, diharapkan orangtua murid juga dapat melngajak anaknya untuk sholat berjamaah di Masjid atupun di rumah, bila aperlu ajak anaknya untuk mengaji usai sholat Magrib, jadi kami sangat mengharapkan sekali dukungan, support dari orangtua murid untuk tetap selalu memonitor dan dalam pembelajaran secara online di rumah, agar sinergitas kita berjalan dengan aman, kondusif sesuai dengan harapan kita bersama, dan demi memajukan dunia pendidikan.

Artinya memang kita semua dibutuhkan keikhalasan dalam hal mendidik, dan meramut anak kita, Insya Allah akan berbuah manis nantinya, kelak anak-anak kita menjadi orang yang berakhlak mulia, dan cerdas, Aamin. Ungkap Arbaiyah,S.Pd. yang akrab dengan awak media ini. (Omeng)

 

 

Related posts

Leave a Comment