Search

Rustam Effendi : Masyakat Desa Lebuh Lurus Tetap Bersatu Dalam Memperjuangkan Aspirasi

Rustam Effendi : Masyakat Desa Lebuh Lurus Tetap Bersatu Dalam Memperjuangkan Aspirasi

Lebuh Lurus(Kuansing) – KontrasRiau.com – Puluhan Masyarakat Desa Lebuh Lurus Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi berkumpul di kantor Desa Lebuh Lurus, diajak Kepala Desa serta BPD bermusyawarah menyerap aspirasi langsung dari masyrakat Desa Lebuh Lurus mengenai  dana CSR ( Corporate Social Responsibility) dari PT Gemilang Sawit Lestari(GSL). Senin (31/08/2020)

Salah Satu Tokoh Masyarakat Lebuh Lurus Rustam Efendi selaku tokoh Masyarakat, yang hadir pada pertmuan tatap muka dengan Pemerintahan desa,Pemerintahan kecamatan Inuman itu dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa CSR ini merupakan bentuk tangung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar tempat perusahaan berdiri.

Dirinya,sangat kecewa terhadap pihak PT.GSL terkait dan CSR yang belum pernah menyentuh kampung halaman nya tersebut,dana CSR ini yang memang sudah selayaknya Desa Lebuh Lurus mendapat hal tersebut mengingat PT. GSL sudah berdiri hampir 8 tahun.

Lanjut rustam,dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat ,pemdes,BPD dan saluruh organisasi yang ada di desa lebuh lurus ini untuk tetap ikut berpartisipasi dalam memperjuangkan hak hak kita yang sudah sepantas nya desa kita menerima bantuan CSR tersebut,kita jangan terlena dengan rayuan,rayuan, jangan tertidur dengan janji janji manis.

“CSR ini bisa bermanfaat untuk orang banyak tidak untuk keuntungan pribadi atau sekelompok orang.”sambungnya.

Masih kata Rustam, Pembangunan dari CSR tersebut akan bisa bermanfaat untuk kepentingan bersama khususnya masyarakat Desa lebuh lurus tidak untuk kepentingan saya,kepala desa atau kelompok tertentu. Dan dari hasil usulan dan kesepakatan hari ini akan di sampaikan ke pihak PT Gemilang Sawit Lestari ( GSL )untuk di realisasikan .

jadi hasil dari usulan kami yang hadir hari ini akan di tampung dan akan dituangkan dalam berita acara rapat yang akan di ajukan ke pihak perusahaan ,rustam juga berharap kepada pemdes serta BPD agar apa yang telah menjadi kesepakatan hari ini agar secepatnya untuk disampaikan kepada pihak GSL Tersebut.

Adapun hasil dari musyawarah ini,1. masyarakat lebuh lurus menuntut semenjak berdirinya nya PT.Gemilang Sawit Lestari(GSL) lebih kurang  8 tahun belum ada menyalurkan bantuan CSR ,maka dari itu PT.GSL wajib menyalurkan bantuan dana CSR kepada desa lebuh lurus.

2. Untuk tahun tahun berikutnya pihak GSL  tetap menyalurkan CSR   dalam berbagai bidang bidang,seperti bidang pendidikan,agama,kesehatan,pemerintahan dan umum. (LO)

Related posts

Leave a Comment