Search

Camat Inuman Jadi Khatib Sholat Idul Adha di Masjid Imam Shaleh

Camat Inuman Jadi Khatib Sholat Idul Adha di Masjid Imam Shaleh

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com – Camat Inuman Menjadi Khatib Shalat Idul Adha Di Mesjid Imam Shaleh Inuman, setelah usai shalat idul adha berjamaah, Camat Inuman Arifin,SE menjadi Khatib shalat Idul Adha 1441 H dengan tema “Idul Adha ditengan Suasana covid 19” di Masjid Imam Shaleh Inuman, Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Jumat (31/07/2020).

Camat Inuman,Arifin,SE dalam khotbah nya menyampaikan Ketika nikmat pemberian Allah SWT dalam genggaman manusia maka kewajiban kita hanya satu yakni mensyukuri nikmat tersebut dengan kebaikan dan salah satu kebaikan yang dianjurkan kita laksanakan di bulan Zulhijjah ini adalah menyembelih hewan qurban.

Sesungguhnya, kata Arifin, ada tiga peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari proses pelaksanaan hari Raya Idul Adha.ketiga peristiwa tradisional tersebut adalah Ibadah Haji, Shalat Id dan penyembelihan herwan Qurban,yang menjadi sejarah hari raya Idul Adha(Hari Raya Qurban) itu sendiri.ujarnya.

Lanjut Arifin,Tahun ini kita menyambut Idul Adha penuh dengan suka cita,banyak peristiwa kelabu hadir sebelum datangnya hari besar ini,bahkan bisa dibilang tragedinya sangat memilukan,banyak sekali orang merasakan suasana kelabu,bahkan kita semua yang berada di indonesia ini.

Kondisi Covid 19 yang sampai hari ini belum juga mereda,jangan sampai umat islam kehilangan kendali akal sehatnya.semua tragedi didunia ini tentu atas rencana dan ketentuan sang maha kuasa,karena umat islam harus bijak dan senantiasa mengendepankan prasangka baik(husnudzan).tuturnya

Saat ini, menurut Arifin, seluruh dunia tengah diuji untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang telah memengaruhi hampir semua aspek kehidupan.

Karenanya, kondisi semacam ini sudah seharusnya menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk bersikap lebih sabar, kuat, dan bijaksana. Sementara salat Idul adha di Masjid Imam Shaleh Inuman tersebut tampak menerapkan protokol kesehatan. Seluruh jemaah yang datang terlihat mengenakan masker.(LO)

Related posts

Leave a Comment