Search

PPDB Hari Terakhir di SDN 37 Masih Kekurangan Siswa 55 Orang

PPDB Hari Terakhir di SDN 37 Masih Kekurangan Siswa 55 Orang

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Memasuki hari terakhir PPDB saat ini tanggal 07 Juli 2020 di SDN 37 Jalan Garuda Sakti – Pekanbaru.

Tahun pelajaran yang lalu yang mendaftar di SDN 37 sebanyak 175 orang, namun untuk tahun ajaran 2020/2021 agak berbeda, karena sampai saat ini kelihatannya kita masih kekurangan murid sebanyak 55 orang.” Pungkas Gimin,S.Pd.I Kepada Media KontrasRiau.com. Selasa(07/06/2020).

Rencananya kita akan buat 4 Rombel nantinya,dapat kita atur kelas 1 agar proses belajar mengajar lebih maksimal,meskipun nantinya pembelajaran di tahun ini dianjurkan Pemerintah pakai sistim Daring, artinya kita sih sudah siap akan hal itu. Tambah Gimin,S.Pd I.

Di hari terakhir ini, kita masih menampung, bagi masyarakat dan orangtua bagi yang belum mendaftar kita tetap terima, asalkan sesuai dengan kuaota dan ketentuan yang telah diatur juknisnya.

Pokoknya kita akan terima, yang terpenting rangking umur, agar adil karena orangtua dapat melihat langsung dari papan penerimaan yang kami pasang di depan.

Untuk prestasi para lulusan anak-anak kami dari tahun ke tahun, sudah bisa dibuktikan hampir setiap sekolah SMP Negeri di Kota Pekanbaru itu adalah sebagian lulusan dari sekolah SDN 37 ini.

Jadi yang terpenting bagi kami para guru dan kami selaku kepala sekolah terus berupaya semaksimal mungkin, bekerja keras untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Pekanbaru agar lebih maju kedepannya.

Sudah berlangsung sekitar 4 hari para guru kita memperdalam sumber daya manusia dengan memakai sistim Zoom Meeting di sekolah, pembelajaran online yang terkoneksi dengan Dapodik.

Kawan-kawan kita para guru, sampai hari ini terus kami lakukan pembelajaran lewat daring ini, guna mengikuti arahan dan petunjuk dari Pemerintah,dikatenakan masih situasi pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Durasinya sekitar lebih kurang 20 menit, aplikasi online rumah juara, aplikasi terbaru online terkonek ke dapodik.

Untuk nilai tertinggi rata-rata 9 keatas, berharap SDN 37 jadi terdepan skala nasional dari rujukan nasioanl ke rujukan LPMP 2020, jadi LPMP Riau yang akan mengawasi kita.

Kemungkinan kekurangan usia pertumbuhan anak saat ini,  dilingkungan sekolah kita ini usia sekolah hampir tidak ada, jadi kondisinya saja,itu menurut analisa kita.”Terang Gimin,S.Pd.I. (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment