Search

11 Instansi di MPP Pekanbaru Sudah Buka Layanan Tatap Muka

11 Instansi di MPP Pekanbaru Sudah Buka Layanan Tatap Muka

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Sebanyak 11 instansi sudah membuka layanan tatap muka di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Mereka buka kembali setelah gerai di MPP tutup sementara sejak 13 April 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Instansi tersebut, yakni DPMPTSP, BPJS Kesehatan, BRI, Bapenda Kota Pekanbaru dan Samsat. Ada juga BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Kemenag Pekanbaru, Apernas Jaya, LPSE, BNI Bank Riau Kepri.

“Jadi ada sebelas instansi yang sudah buka layanan,” ujar Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Jumat (5/6/2020).

Masyarakat yang hendak mengakses layanan tatap muka harus mengikuti protokol kesehatan. Pengunjung mesti mencuci tangan dengan sabun di fasilitas yang tersedia.

Mereka juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh saat melewati alat thermal scanner. Saat masuk ke areal MPP juga harus mengenakan masker.

Jamil menjelaskan, MPP Pekanbaru sudah membuka layanan tatap muka sejak, Kamis (4/6/2020) kemarin.

Pemerintah kota sudah mendapat arahan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Satu poin, yakni pelayanan publik tidak boleh terganggu di masa new normal.

Layanan publik juga harus ada terobosan agar pelayanan publik tetap optimal. Pemerintah kota mendorong inovasi dan layanan dalam pandemi Covid-19.

Tambah Muhammad Jamil, karena bagi kami pelayanan untuk masyarakat itu kami utamakan, dan prosesnyapun kita usahakan cepat selesai agar masyarakat yang ingin mengurus segala perizinan dan lainnya merasa senang dan puas, meskipun kita sama-sama ketahui, Protokol Kesehatan Covid-19 itu tetap kita jalankan serta kita terapkan, guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di negeri ini. Tutur M. Jamil Selaku Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru. (Rilis)

Related posts

Leave a Comment