Search

Sekretaris Disdik DR. H. Ismardi Ilyas,MA : PPDB Bagi Siswa SD dan SMP Negeri Kota Pekanbaru di Mulai Tanggal 1-7 Juli 2020 Mendatang

Sekretaris Disdik DR. H. Ismardi Ilyas,MA : PPDB Bagi Siswa SD dan SMP Negeri Kota Pekanbaru di Mulai Tanggal 1-7 Juli 2020 Mendatang

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021, baru akan dibuka pada tanggal 1-7 Juli 2020 mendatang, karena memang di situasi pandemi Covid-19 ini, maka Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memakai sistim Zonasi itu sebesar 60 %. Ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR. H. Ismardi Ilyas,MA, Kepada Media KontrasRiau.com. Selasa(23/06/2020) usai acara syukuran Hari Jadi Pekanbaru ke-236 tahun.

Tambah Ismardi Ilyas, yakni Jalur Akademik dan Non Akademik, dimana jalur prestasi Akademik itu anak murid tersebut memperoleh Juara Kelas, Juara Umum, Juara Olimpiade, Juara Matematika dan Fisika dan seterusnya. Sedangkan Non Akademiknya, mungkin anak murid Juara Satu, Umum dibidang Olahraga, Tahfizd AlQuran, dan Seni. Selanjutnya Jalur anak murid yang tidak mampu, dengan dibuktikan kartu Indonesia Pintar, Kartu PKH atau dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak mampu yang diketahui oleh RT, RW hingga Lurah setempat. Jelasnya.

Jalur Pindah Tugas Orangtua, untuk Calon Siswa SMP Negeri, tetap memakai sistim Online, sedangkan untuk Calon siswa SD kita pakai sistim Ofline, tetap kita utamakan Protokol Keshatan Covid-19. Dimana orangtua murid datang kesekolah memakai masker, mencuci tangan, cek suhu dan juga jaga jarak, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, yang sampai saat ini belum tuntas.

Bagi orangtua murid, yang kemungkinan tidak mempunyai akses interner artinya mungkin tidak memiliki Gudget akses IT kurang memahami, kita Disdik Pekanbaru memberikan kelonggaran, orangtua dapat datang kesekolah, nantinya pihak operator sekolah yang membantu untuk menginputnya, tetap utamakan Protokol Kesehatan Covid-19, memakai masker, cek suhu, jaga jarak, guna menghindari kerumunan, ini bagi Calon siswa yang akan masuk ke SMP Negeri. Urai Ismardi.

Terkait PPDB tahun ini, sudah kita sosialisasikan kepada pihak sekolah, Kepala Sekolah, Guru, Pengawas Sekolah, Operator Sekolah untuk megikuti aturan serta arahan yang sudah kami berikan, agar dapat dilaksanakan dilapangan nantinya.

Untuk Calon Murid SD, begitu juga orangtua datang mengambil Formulir kesekolah, pihak sekolah membuka pendaftaran pada tanggal 1-7 Juli 2020, hari pertama pendaftaran, pihak sekolah berkemungkinan membatasi jumlahnya bisa saja 20-60 formulir saja, orangtua dapat kembali besoknya mengambil formulir pendaftaran bagi orangtua yang belum mengambilnya, karena kami mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19, guna menghindari kerumunan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Harapan kita nantinya PPDB pada bulan juli 2020 mendatang bagi Calon Siswa SD dan SMP Negeri Kota Pekanbaru. dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Artinya kita pada pelaksanaan PPDB, mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19, pakai masker, cuci tangan, cek suhu, serta jaga jarak. Tutupnya. (Omeng)

 

 

Related posts

Leave a Comment