Search

Utamakan Protokol Kesehatan, Saat Pengambilan Rapor Siswa Kelas VII dan VIII SMPN 16 Pada Hari Jumat dan Sabtu Mendatang

Utamakan Protokol Kesehatan, Saat Pengambilan Rapor Siswa Kelas VII dan VIII SMPN 16 Pada Hari Jumat dan Sabtu Mendatang

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Sebelum penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi siswa kelas IX SMPN 16 Pekanbaru, pihak sekolah terlebih dahulu telah melakukan penyemprotan Disinfektan dengan berpakaian APD lengkap, menyemprot seluruh ruangan kelas, majelis guru, kepala sekolah dan juga areal lingkungan sekolah sekitarnya.

Pihak sekolah melakukan penyemprotan Disinfektan pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2020, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Sebanyak 227 SKL telah diserahkan pihak sekolah untuk Orangtua murid kelas IX SMPN 16 Pekanbaru, semua kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses, dengan Predikat Lulus 100 Persen.

Pada penyerahan SKL beberapa waktu yang lalu, juga kita pihak sekolah tetap mengutamakan arahan,himbauan Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yakni memakai SOP Protokol Kesehatan.Terang Arbaiyah,S.Pd. Kepsek SMPN 16 Pekanbaru Kepada Media KontrasRiau.com. Senin(15/06/2020)

Tambah Arbaiyah, dimana orangtua murid datang kesekolah memakai masker, mencuci tangan, lalu di cek suhu, kemudian dipersilahkan masuk ruang kelas. Jelasnya.

Setelah itu dalam ruang kelas dibatasi hanya untuk 20 orang saja serta jaga jarak guna menghindari kerumunan, agar dapat memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan sekolah selanjutnya adalah menyerahkan rapor kenaikan bagi siswa kelas VII pada hari Jumat tanggal 19 Juni 2020 mendatang.

Dan anak-anak kelas VIII SMP Negeri 16, akan kita berikan pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020.

Penyerahan Rapor kenaikan kelas bagi siswa – siswi kelas VII dan VIII yang berjumlah lebih kurang 413 orang, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. Jelas Arbaiyah.

Dimana guru dan panitia penyerahan Rapor nantinya, kita akan lengkapi dengan pakaian APD lengkap.

Para guru dan para wali kelas SMP Negeri 16 Pekanbaru telah bekerja secara maksimal, dan Alhamdulillah sudah aman, beres semua, sudah oke, tinggal kita tunggu saja nanti hasilnya, saat penyerahan Rapor nantinya. Imbuhnya

Orangtua murid wajib pakai masker, mencuci tangan, lalu di cek suhu kemudian kita persilahkan masuk ke ruang kelas.

Artinya mekanisme penyerahan Rapor bagi anak-anak kami kelas VII dan VIII, SOP nya sama dengan sewaktu penyerahan SKL diatas tadi. Kata kuncinya utamakan Protokol Kesehatan.

Pesan,doa serta harapan kami selaku kepala sekolah kepada anak-anak kami siswa kelas IX yang telah Lulus 100 persen, agar dapat melanjutkan ke jenjang sekolah atas sesuai keinginan dan minat siswa itu sendiri. Ujarnya.

Lanjut Arbaiyah, semoga saja kelak anak-anak kami menjadi orang yang sukses, menjadi pemimpin yang amanah punya kepribadian yang luhur dan berakhlakul Karimah.

Sehingga kelak jadi kebanggan serta kebahagian orangtua dan juga kita para guru di sekolah ini. Urai Arbaiyah. (Omeng)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment