Search

Warga Terdampak Covid 19 Kelurahan Pelalawan Terima BST

Warga Terdampak Covid 19 Kelurahan Pelalawan Terima BST

Pelalawan – KontrasRiau.com –¬†Sepekan jelang hari kemenangan, hari raya Idul Fitri yang jatuh tanggal 24 bulan ini, masyarakat Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan ketiban berkat bulan suci Ramadhan.

Warga Kelurahan Pelalawan yang beruntung tersebut merupakan masyarakat yang terdampak pendemi Covid 19, yang merasakan kesusahan ekonomi karena sulitnya berusaha guna mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Bantuan dari program Bantuan Sosial Tunai (BLT) Kementerian Sosial RI ini teruntuk 423 Kepala Keluarga (KK). Dengan nilai bantuan sebesar Rp. 600.000 per keluarga penerima manfaat.

Untuk penyerahan bantuan tersebut diambil oleh warga penerima manfaat di Balai Datuk Penghulu Koto Kelurahan Pelalawan oleh petugas kantor pos yang sengaja datang melayani warga untuk pencairan tahap pertama bulan ini.

” Hari ini, sekitar 423 KK menerima bantuan BST dari Kementerian Sosial, warga yang menerima itu adalah warga yang terdampak musibah Corona ,” terang Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pelalawan Mahyudin kepada media ini, Sabtu (16/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan Mahyudin, sejatinya, pihaknya sudah mengusulkan 518 KK sebagai penerima manfaat BST ke pemerintah, namun kenyataannya baru bisa terealisasi saat ini sebanyak 423 KK, namun dirinya tetap akan memperjuangkan 95 KK lainnya agar bisa mendapatkan hal yang sama dari Kementerian Sosial dalam bentuk BST itu.

“Bagi keluarga yang belum menerima akan kita urus secepatnya agar bisa kembali menerima sesuai jumlah yang kita usulkan,” janjinya

Senada dengan Mahyudin, staf Kessos Kantor Camat Pelalawan, Dedi Suwandi mengatakan, ditengah wabah Covid 19 ini, di saat aktifitas warga di batasi, menjadikan warga kesusahan dalam berusaha mencukupi kebutuhan rumah tangga, dengan adanya bantuan BST ini, akan sangat membantu ratusan keluarga dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Semoga bantuan dari Kemensos ini bermanfaat bagi keluarga keluarga penerima dalam menyambut hari raya idul Fitri di tengah wabah Corona, ” harap Dedi Suwandi

Salah seorang warga penerima manfaat BST, Amrizal merasa sangat bersyukur dengan datangnya bantuan pemerintah sebesar Rp. 600.000 kepada warga yang terkena dampak Covid 19 dalam menghadapi lebaran Idul Fitri. Bantuan sangat berarti karena sulitnya situasi ekonomi saat ini.

“Alhamdulillah, saat situasi ekonomi sulit, bantuan BST datang jelang lebaran, kita sangat bersyukur,” akunya

Masih kata Amrizal, dirinya berharap 95 KK yang lain, yang belum kebagian BST kali ini, dapat segera di berikan pada tahap berikutnya.

“Harapan kita, semua warga yang terdampak Covid 19 itu terima semua, kita sama sama susah, harus sama sama pula bergembira jelang lebaran ini, semoga saudara saudara saya yang lain yang belum dapat BST kali ini segera mendapatkannya,” harapnya (Tengku Toni)

Related posts

Leave a Comment