Search

Kepsek Arbaiyah,S.Pd. : Alhamdulillah Simulasi UNBK Hari Pertama Siswa SMPN 16 Pekanbaru, Berjalan dengan Aman dan Sukses

Kepsek Arbaiyah,S.Pd. : Alhamdulillah Simulasi UNBK Hari Pertama Siswa SMPN 16 Pekanbaru, Berjalan dengan Aman dan Sukses

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Jelang Ujian Nasional (UN) tahun 2020, pihak sekolah SMP Negeri 16 Pekanbaru bekerjasama dengan SMK Nurul Falah- Senapelan, Siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 16 berjumlah 227 orang mengikuti Simulasi UNBK sesi di hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Inggris.

Pelaksanaan simulasi UNBK kali ini bertempat di SMK Nurul Falah,Senapelan. Senin(2/2/2020) dengan di dampingi oleh Kepala sekolah Arbaiyah,S.Pd., dan empat orang guru. Simulasi kali ini memakai tiga ruang kelas dan terbagi dari tiga sesi yakni : Sesi pertama pada jam 7.30 – 10.00 WIB, Sesi kedua jam 10.00 – 12.00 WIB dan Sesi ketiga pada jam 14.00 – 16.00 WIB pelaksanaan simulasi yang dilakukan seluruh siswa-siswi kelas IX SMPN 16 Pekanbaru dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tingkat kehadiran siswa 100 persen, Terang Arbaiyah,S.Pd. Kepada Media KontrasRiau.com, saat sambangi di ruang kerja kepala sekolah.

Tambah Arbaiyah, Alhamdulillah seluruh siswa kami yang mengikuti Simulasi dihari pertama ini, tidak mengalami kendala baik dari awal hingga akhir sesi simulasi UNBK dapat berjalan dengan baik dan sukses serta siswapun tidak ada yang terlambat, siswa juga enjoy dalam menjawab soal-soal Bahasa Inggris, karena memang sebelumnya kami pihak sekolah sudah terlebih dulu memberikan pengarahan dan pembekalan pada mereka, agar tidak grogi dan inikan menyangkut dengan IT, yang mungkin dulunya siswa terbiasa dengan simulasi UNBK dengan kertas pensil. Sebut Kepala Sekolah yang akrab dengan awak media.

Kami berharap untuk Simulasi UNBK hari berikutnya, anak-anak kami agar menjaga kesehatan, fokus belajar dirumah, dapat istirahat yang cukup, jaga stamina serta enjoy saja dalam menjawab soal-soal nantinya, dan yang lebih penting lagi pas hari Ujian Nasioanal (UN) mendatang, siswa SMPN 16 Pekanbaru dapat berjalan dengan baik, sukses semoga saja siswa kami dapat meraih rangking yang terbaik dan siswa-siswi kami dapat lulus 100 persen.

Sebagai informasi selanjutnya hari selasa besok itu simulasi UNBK untuk mata pelajaran Matematika, AKM dan Isi Angket Siswa dengan Tempat, Waktu dan Sesi yang sama seperti diatas, dan terakhir pada hari rabu nya itu Simulasi AKM (Asesmen Kompetensi Minimal) khusus bagi 14 orang guru mata pelajaran di sekolah, dimulai pada jam 7.30 – 9.30 WIB, setelah itu guru kembali ke sekolah umtuk memberikan pelajaran kepada siswa-siswi seperti biasanya. Ulasnya. (Omeng)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment