Search

Luar Biasa, Animo Masyarakat Pasar Inuman untuk Berkiprah di BPD Sangat Tinggi

Luar Biasa, Animo Masyarakat Pasar Inuman untuk Berkiprah di BPD Sangat Tinggi

Inuman (Kuansing) – KontrasRiau.com – Pengisian Anggota Badan Musyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Kuantan Singingi Riau akan berlangsung secara serentak di kabupaten kuantan singingi pada tanggal 5 maret 2020 mendatang.

Masing-masing desa di kabupaten Kuantan Singingi sudah melalui tahapan demi tahapan yang dilakukan oleh panitia yang sudah dibentuk sebelum nya oleh pemerintah desa melalui musyawarah di desa.

Sejak 2 hari belakangan ini hampir setiap desa melalui tahapan yakni penetapan dari bakan calon menjadi calon tetap serta pencabutan nomor urut masing masing calon.

Seperti yang dipantau oleh media kontrasriau.com,Selasa ,25/02/2020 Animo masyarakat Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi sangat tinggi untuk berkiprah melalui BPD tersebut,Ya” ada 22 Jumlah calon anggota BPD di desa pasar tersebut,dari 22 jumlah calon tersebar di 3 dusun dan calon keterwakilan perempuan.

Untuk calon keterwakilan wilayah dari dusun I Berjumlah 3 orang,calon keterwakilan wilayah dusun II
Berjumlah 7 orang, Calon keterwakilan wilayah dusun III berjumlah 4 orang sedangkan untuk calon keterwakilan perempuan berjumlah 8 orang.

Kepala Desa Pasar Inuman Benny Prasetiadi Putra S.Pd saat di wawancarai oleh wartawan kontrasraiu.com,pihaknya terutama mengucapkan terimakasih kepada panitia pengisian anggota BPD yang telah berkerja keras lebih kurang satu bulan.

Sehingga panitia sudah selesai tahapan verifikasi administrasi,penetapan DCT(Daftar Calon Tetap) dan pencabutan nomor urut para calon, hanya tinggal beberapa langkah lagi menjelang pemilihan,ujarnya.

Lanjut Beny,ia juga mengucapakan selamat kepada para balon BPD yang sudah menjadi calon tetap BPD, ia juga menghimbau kepada para calon BPD tersebut bertarunglah dengan sportif, berpaculah dari pancang satu sampai dengan pancang enam,setelah pemilihan selesai marilah kita bersama sama lagi membangun desa, baik sebagai BPD terpilih nantinya ataupun sebagai masyarakat.

Karena dalam pemilihan pasti ada kalah dan menang.Dalam hal ini saya selaku kepala desa akan berusaha melakukan pengisian dengan senetral mungkin agar nanti terjadi pertarungan yg adil serta sesuai dengan pilihan masyarakat.kami dari pemerintah desa tidak akan mengintervensj baik itu panitia ataupun masyarakat yang akan memilih nantinya,papar kades.

Disamping itu Beny juga mengingatkan jangan menyebar hoax,fitnah atau adu domba,baik sesama calon, calon dengan panitia, ataupun calon dengan pemerintahan desa. Siapa pun yg menang nantinya pemerintah siap untuk bermitra membangun desa pasar inuman lebih baik dan maju kedepan nya .tutup(LO)

Related posts

Leave a Comment