Search

SMPN 1 Kuantan Hilir Sudah Siap Pelaksanaan UNBK Mendatang Tahun 2020

SMPN 1 Kuantan Hilir Sudah Siap Pelaksanaan UNBK Mendatang Tahun 2020

Baserah(Kuansing) – Kontrasriau.com – Program dan Inovasi serta terobosan yang digagas oleh kepala sekolah SMPN 1 Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Oslan Dewata S.Pd dibantu oleh para guru disekolah guna pencapaian mutu pendidikan lebih baik dan meningkat baik dari segi Akademik, non Akademik dan juga Akhlak para siswa seluruhnya di sekolah ini.

Salah satu dari banyaknya program sekolah ini adalah Pembelajaran Pendidikan Karakter siswa/siswi di sekolah ini, yang sampai hari ini masih terapkan seperti Pramuka dan masih banyak lain lagi kata oslan kepada wartawan kontrasriau.com saat diwawancarai diruang kerjanya,kamis (30/01/2020).

Ujian Sekolah serta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang pada tahun ini juga, pihak sekolah sudah mempunyai fasilatas peralatan komputer sebanyak 32 unit leptop dan 2 server dan 1 alat penyambung kejaringan . Adapun 32 unit leptop dan 2 server ini diperoleh atas bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau pada tahun 2018.

Artinya kalau dilihat kesiapan pihak sekolah untuk UNBK yang sudah dekat ini, sudah siap nampaknya, tinggal lagi kesiapan lainnya yang sifatnya teknis saja. Ya” sekarang kita juga menambah jam belajar khusus anak anak kelas IX,jam tabahan itu seperti les.

Tambah Oslan, kami selaku kepala sekolah di sekolah ini serta bersama guru bekerja secara maksimal guna mencapai pendidikan karakter siswa agar jadi lebih baik lagi kedepan, karena mustahil bagi kami Prestasi akan dapat di Raih atau dicapai tanpa Pendidikan Karakter siswa itu sendiri bagus, punya disiplin tinggi, kerja keras, fokus dalam belajar atau berlatih dan punya kepribadian yang luhur lagi mulia.

Karena hal ini menurut kami sangatlah penting sekali, pendidikan karakter siswa paling utama, apalagi terkait dengan masalah proses belajar mengajar anak-anak di dalam kelas. Ujarnya.

Pendidikan karakter siswa yang sesuai arahan Bapak Menteri Pendidikan RI, guna menciptakan generasi yang unggul, cerdas dan mandiri.” Ungkap Oslan.

Tambah Oslan, terkait untuk pelaksanaan UNBK mendatang tahun 2020, di sekolah kami sudah siap, dan UNBK Mandiri, meskipun ini tahun terakhir digelarnya UNBK,karena tahun depan menurut rencana kementerian pendidikan pusat tidak ada lagi UNBK.

Guna mencapai hasil dan target kami pada hasil nilai UNBK mendatang, tentunya kami berharap nilai UNBK siswa/siswi kami akan meningkat dari tahun Sebelumnya. (LO)

Related posts

Leave a Comment