Search

Ini Kata Mustofa : Kami Himbau Kepada Bidan Desa Tetap Pantau Masyarakat yang Terkena ISPA dan DBD di Desa Inuman

Ini Kata Mustofa : Kami Himbau Kepada Bidan Desa Tetap Pantau Masyarakat yang Terkena ISPA dan DBD di Desa Inuman

Inuman(Kuansing) – Kontrasriau.com. – Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Mustofa menghimbau kepada bidan desa yang ada di kecamatan inuman agar tetap pantau masyarakat di desa yang terkena Ispa dan DBD. Guna mengantisipasi virus corona yang marak diberitakan beberapa hari terakhir ini.

Mustofa mengatakan kepada media kontrasriau.com Rabu (29/01/2020),melihat dari laporan B2 bidan desa sekecamatan inuman ,masyarakat inuman tidak ada peningkatan yang terkena penyakit ISPA dan DBD.kemaren ada satu warga desa pulau panjang hilir yang terkena DBD,namun pasien ini mulai sakitnya sejak di taluk kuantan bukan di inuman,karena pasien sekolah ditaluk kuantan.ujar mustofa.

Mustofa juga mengharapkan kepada kepala desa sekecamatan inuman agar lakukan kembali jum,at bersih di desa,supaya kita tetap berada dilingkungan yang bersih,apalagi sekarang musim hujan,nyamuk itu lebih suka ditempat tempat yang lapuk dan basah,seperti tumpukan kayu,tempurung dan lain sebagainya.

Makanya saya berharap agar masyarakat agar tetap waspada dan jaga pola makan yang sehat,lingkungan bersih agar kita terhindar dari penyakit,apalagi yang membuat kita khawatir tentang virus corona.
Ya Alhamdulillah sejauh dari pantauan kami inuman khususnya masih jauh dari virus corona.tutup(LO)

Related posts

Leave a Comment