Search

Perayaan Imlek 2571 Bersama Forkopimda Riau dan Warga Pekanbaru Penuh Semarak dan Meriah

Perayaan Imlek 2571 Bersama Forkopimda Riau dan Warga Pekanbaru Penuh Semarak dan Meriah

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Pelaksanaan perayaan Imlek bersama 2571 tahun 2020 seluruh warga Tionghoa yang domisili di kota Pekanbaru ikut serta memeriahkan dan semarakan acara ini bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau. Kegiatan Imlek bersama tahun ini bertempat di Hotel Furaya. Selasa(28/1/2020)siang.

Pantauan Media KontrasRiau.com, kegiatan Imlek 2571 menurut zodiak penanggalan Tionghoa, bahwa Imlek tahun ini merupakan Shio Tikus Logam atau tahun Tikus Logam, berjalan penuh semarak dan meriah seluruh yang hadir dapat menikmati acara ini penuh sukacita dari awal hingga akhir acara, tetap aman terkendali dan kondusif sekali.

Tampak hadir Waka Polda Riau Brigjen.Pol Sutrisno Yudi Hermawan berserta jajaran, Yose Rizal Kadis Pariwisata Riau mewakili Gubernur Riau, Ketua Kesbangpol Riau atau yang mewakili, Ketua MKA LAM Riau Al-Azhar,  Ketua Forum Kebangsaan Riau Ir.A.Z.Fachri Yasin,MAg., Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roem Diani Dewi, Robin Edward, Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya beserta jajaran pengurus PSMTI Riau lainnya, Perwakilan Instansi Pemerintah dan Swasta lainnya, dan Para Ketua Paguyuban yang ada di tingkat Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Waka Polda Riau Brigjen.Pol Sutrisno Yudi Hermawan” Salah satu pilar utama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan adalah terdapatnya kerukunan hidup beragama dalam masyarakat. Pungkas Waka Polda Riau dalam sambutannya.

Tambah Waka Polda Riau, keharmonisan hidup sosial beragama akan dapat tercapai jika masing-masing pihak yang berbeda agama, dapat mengesampingkan ego dan sebaliknya mengedepankan nilai-nilai agama dalam perspektif humanis yang universal (kemanusiaan,cinta kasih,kedamaian, toleransi serta kerukunan dll). Sebutnya.

Sehingga tidak ada alasan bahwa orang yang berbeda agama tidak akan bisa hidup rukun, dan menyatupadukan kekuatan untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat.Ulasnya.

Kadis Pariwisata Yose Rizal mewakili Gubernur Riau” Di perayaan Imlek bersama kali ini, sesuai dengan tema ” Bersatu Teguh,Indonesia Tangguh ” , banyak kebudayaan yang ada di masyarakat Tionghoa cukup luas sekali, sekaligus dapat memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa, artinya memang kita harus bersatu tumbuh secara bersama-sama, karena itu kita harus berpikir secara jernih dan rasional. Menurut orang bijak yakni, Dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung.

Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, supaya  tetap  selalu perkokoh persatuan dan kesatuan, diantaranya dengan tidak terprovokasi dengan berita hoaks atau berita bohong.” Terang Yose Rizal

Andy Chandra Ketua Panitia Pelaksana” Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru yang hadir di acara Imlek bersama 2571 tahun 2020, begitu juga dengan Para Ketua perwakilan dari Paguyuban dan ormas yang telah berkenan hadir di acara kami ini.” Terang Andy Chandra kepada awak media.

Tambah Andy Chandra, diharapkan melalui perayaan Imlek bersama ini kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita yang heterogen. Sebut Ketua panitia pelaksana.(Omeng)

 

 

Related posts

Leave a Comment