Search

Sekretaris Komisi III DPRD Kuansing Angkat Bicara

Sekretaris Komisi III DPRD Kuansing Angkat Bicara

Kuansing – KontrasRiau.com – Terkait peninjauan dihari pertama kelapangan 15 Januari 2020 yang dilakukan komisi III DPRD kuansing terhadap realisasi pembangunan infrastruktur terutama pembngunan jalan yang alokasinya dari APBD 2019.

Sekretaris komisi III Aswimar, SE,ME.  angkat bicara kami di komisi III akan fokus dulu ke titik kegiatan yang belum selesai 100% dilaksanakan oleh pihak rekanan. Komisi III akan menilai sejauh mana Pelaksanaan dilapangan, apa kendalanya, tindak lanjut dan sanksi terhadap rekanan dalam penyelesaian pekerjaan.

Lanjut Aswimar juga mnyebutkan memang sebahagian pekerjaan jalan yang tidak selesai 100% oleh pihak rekanan ada yang dikarenakan faktor bencana alam, sabagaimana banjir yg melanda kuansing pada bulan november dan Desember tahun 2019 kemaren.

Namun kita akan mengecek dokumen dokumennya, apakah pekerjaan sudah tepat pada time scedule yang telah ditetapkan. ” apabila pekerjaan tidak sesuai degan time scedule, yang telah ditetapkan dalam kontrak kerja, misalnya pelaksanaan pekerjaan dimulai tgl 1 september sesuai dengan kontrak kerja, sementara bencana alam terjadi di bulan desember, inikan ada peluang waktu untuk penyelesaiannya.

Ini akan kita cek, apabila ini terjadi maka ada unsur kelalaian pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut oleh dinas terkait, kalau ini terjadi komisi III akan panggil pihak rekanan dan dinas terkait,” ujar politisi PKB Kuansing itu.

Komisi III berkomitmen akan mengawasi semua realisasi kegiatan pembangunan 2019 sesuai dengan mitra kerja komisi III, saat ditanya kepada Aswimar, SE,ME melalui via seluler Kamis,(16/01/2020).

Selaku sekretaris komisi III DPRD Kuansing tersebut, apa saja yang akan di uji di saat komisi III melakukan tinjauan ke lapangan nantinya.

Menjawab hal tersebut Aswimar menyebutkan komisi III akan mengedepankan kualitas pekerjaan, baik mengecek urugan biasa, urugan pilihan, ketebalan BSnya, kita minta dinas terkait mnyiapkan dokumen dokumen pemeriksaan serta alat alat ukur yg diperlukan dan alat ukur ketebalan COR,ujar politisi PKB tersebut.(LO)

Related posts

Leave a Comment