Search

Kemenag Kota Pekanbaru Gelar Pameran Expo Stand UMKM Bersempena HAB Kemenag RI Ke-74

Kemenag Kota Pekanbaru Gelar Pameran Expo Stand UMKM Bersempena HAB Kemenag RI Ke-74

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-74 tahun 2020, Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru menggelar acara pameran Expo UMKM berbagai produk yang di pasarkan disini.

Dan berbagai lomba ikut menambah semarak acara ini, sekaligus pula jadi ajang kreatifitas anak-anak Madrasah guna mengasah bakat dan talenta dibidangnya.

Kegiatan ini disusun sangat baik dan rapih oleh panitia pelaksana kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2020.

Pantauan Awak Media KontrasRiau.com, kegiatan berlangsung sangat meriah dan sukses, acara berjalan dengan lancar yang di taja oleh Kementerian Agama Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah.

Kegiatan pameran tersebut bertempat di halaman Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad. Rabu(15/1/2020).

Tema HAB Kali  ini yakni”Umat Rukun, Indonesia Maju”

Hadir di acara Hari Amal Bakti kali ini Kemenag Provinsi Riau Dr.H. Mahyudin,MA, Ketua Kemenag Kota Pekanbaru Dr.H. Edward S. Umar,MAg, Para Kabid dan Kasi di lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru serta Kepala Sekolah MAN dan MTSN dan undangan lainnya.

Dr.H. Mahyudin,MA Kemenag Provinsi Riau”Tahun ini memang hari Amal Bakti kita yang sangat luar biasa ya dibandingkan tahun yang lalu artinya banyak inovasi-inovasi yang kita laksanakan dalam rangka hari Amal Bakti ini.” Terang Mahyudin Kepada Media KontrasRiau.com

Karena memang kita tidak punya anggaran, tapi karena kawan-kawan semua di Kota/Kabupaten di Provinsi Riau, membuat Inovasi tanpa mengeluarkan anggaran, namun kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Tuturnya.

Namun berkat para sponsor, sehingga ada 23 Stand UMKM yang turut ambil bagian dan berpartisipasi pada acara ini, hingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif. Ujar Mahyudin.

Ketua panitia H. Abdul Wahid, SAg,M.I.Kom” Alhamdulillah acara Hari Amal Bakti yang Ke-74 tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar di tempat kami selaku tuan rumah kegiatan ini. Pungkas Abdul Wahid Kepada Media KontrasRiau.com.

Lanjut Wahid panggilan akrab Abdul Wahid, ada Travel dan berbagai perusahaan yang ikut berbapartisi dalam kegiatan ini berjalan dengan baik. Ujar Wahid.

Melalui kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah kreatifitas anak-anak Madrasah, termasuk juga dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada. Sebutnya.

Dr.H. Edward S.Umar,M.Ag Ketua Kemenag Kota Pekanbaru”Jadi dalam rangka kegiatan Hari Amal Bakti ke-74 kali ini, bagaimana masyarakat dalam dalam kehidupan kita beragama di Indonesia lebih maju.” Ujar Edward S.Umar

Tambah Edward kita berharap melalui kegiatan ini dapat lebih tercipta kedepan kerukunan umat beragama di Indonesia semakin kondusif begitu pula di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru Khususnya. Urainya. (Omeng)

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment